Tokyo, (ANTARA News) - Seorang menteri junior Jepang tampaknya akan mengundurkan diri setelah sebuah majalah melaporkan dia menggunakan kartu bebas naik kereta api yang dikeluarkan untuk para anggota parlemen, untuk suatu kunjungan menemui wanita selingkuhannya, kata laporan media Jepang Rabu.

Pengunduran Wakil Menteri Kepala Kabinet Yoshitada Konoike tersebut mungkin akan menjadi pukulan bagi Perdana Menteri Taro Aso menjelang pemilihan mendatang, bahkan pada saat partai oposisi terbesar sedang mencari pimpinan baru juga karena terjerat skandal pembiayaan, demikian dikutip dari Reuters.

Surat kabar Yomiuri, mengutip seorang pejabat senior, mengatakan bahwa Konoike mungkin akan mengundurkan diri Rabu, dengan alasan masalah kesehatan.

Laporan sembilan halaman Yomiuri menunjukkan gambar-gambar politisi itu sedang bermain golf, dan berjalan dengan seorang wanita yang tak dikenal.

Kantor Konoike tak segera bisa memberikan komentar mengenai masalah itu.

Yomiuri mengatakan, Konoike telah menikah dan wanita itu adalah selingkuhannya.

Dalam suatu wawancara surat kabar itu mengutip dia mengakui mempunyai `affair` dan juga menggunakan kartu bebas naik kereta api untuk suatu perjalanan untuk menemui wanita tersebut.(*)

Editor: AA Ariwibowo
Copyright © ANTARA 2009