Jakarta (ANTARA News) - PT Indofood Sukses Makmur Tbk (INDF) menerbitkan obligai V-2009 sebesar Rp1 triliun berjangka lima tahun dengan mematok kupon bunga mengacu pada bunga surat utang negara seri FR0051 ditambah 200-275 basis poin (bps).

"Dana hasil penerbitan obligasi 99 persen dialokasikan untuk membiayai kembali (refinancing) obligasi Indofood III-2004 dan sisanya untuk modal kerja," kata Wakil Direktur Utama INDF, Fransiscus Welirang pada paparan publik perusahaan di Jakarta, Rabu.

Obligasi itu telah memperoleh peringkat AA dengan outlook stabil dari PT Pemeringkat Efek Indonesia (Pefindo) dan pencatatan (listing) obligasi ditargetkan pada 19 Juni 2009.

Bertindak sebagai penjamin pelaksana emisi obligas PT DBS Vickers Securities Indonesia, PT Danareksa Sekuritas, PT ING Securities Indonesia, PT Kim Eng Securities, dan PT OSK Nusadana Securities Indonesia dan Bertindak sebagai wali amanat PT Bank Mega Tbk.

Masa penawaran awal (book building) dijadwalkan pada 13-27 Mei 2009. Sedangkan tanggal efektif dari Badan Pengawas Pasar Modal Lembaga Keuangan (Bapepam LK) diharapkan pada 8 Juni, masa penawaran (11-15 Juni).
(*)

Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2009