Jakarta (ANTARA News) - Ketua DPP PDI-Perjuangan Puan Maharani menegaskan, apapun yang akan diputuskan dalam penjajakan koalisi dengan sejumlah partai, adalah keputusan terbaik untuk keutuhan serta kelangsungan bangsa dan negara.

"Komunikasi akan kita buka dan jalin terus dengan semua parpol. Tidak terpaku pada satu parpol. Dan saat ini, PDI-Perjuangan masih menetapkan Megawati Soekarnoputri sebagai capres," katanya, ketika dikonfrimasi hasil pertemuannya dengan tim Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra), di Jakarta, Rabu malam.

Ia mengatakan, hasil pertemuan atau komunikasi politik antara PDI-Perjuangan dan Gerindra telah berjalan bagus dan sangat positif.

"Sebelum pengumuman KPU tentang daftar capres/cawapres yang akan maju, kita akan segera umumkan atau deklarasikan siapa pendamping Megawati. Sejauh ini belum ada hasil final dari komunikasi politik yang kita jalin," tutur Puan.

Pada kesempatan terpisah, fungsionaris PDI-Perjuangan Sabam Sirait yang ikut dalam pertemuan dengan Tim Gerindra mengemukakan, masih ada beberapa hal yang dibahas antara PDI-Perjuangan dan Gerindra sebelum membentuk koalisi bersama.

"Kami masih mematangkan hal-hal yang menjadi pembahasan diantara kedua pihak. Pertemuan kedua tim dari dua partai ini akan menjadi bahan untuk pertemuan Megawati dan Prabowo," ujarnya.

Sabam mengatakan, tim kecil dari kedua partai akan kembali bertemu pada Kamis (14/5) pagi untuk membahas hal-hal yang masih hambatan bagi kedua partai membangun koalisi yang solid.(*)

Pewarta:
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2009