Jakarta (ANTARA News) - Michael Carrick membuat Manchester United semakin pasti bisa mempertahankan tropi juara Liga Premier Inggris lewat golnya di menit 88 dalam pertandingan Kamis dini hari WIB yang memastikan kemenangan MU atas tuan rumah Wigan Athletic.

Carrick membuat MU berbalik unggul setelah ia berhasil meneruskan umpan John O'Shea dari tepi kotak penalti sekaligus membuat perjalanan MU ke tangga juara semakin mudah karena hanya membutuhkan seri dalam pertandingan Sabtu melawan Arsenal untuk menjadi juara liga tiga kali berturut-turut.

MU kini hanya perlu menghindari kekalahan dari Arsenal akhir pekan ini dan jika itu berhasil maka sisa satu pertandingan tandang ke Hull City menjadi tidak berarti apa-apa buat MU.

Jika Carrick disebut pemenang pertandingan, maka Carlos Tevez adalah sang pahlawan setelah menghasilkan gol luar biasa dari belakang tumit segera setelah turun menggantikan Anderson di menit 58 dan membuat the Latics bungkam.

Anak-anak asuhan Steve Bruce memberikan segala yang mereka bisa untuk mempertahankan keunggulan dari gol Hugo Rodallega, namun manajer Wigan tahu pasti bahwa Manchester United bukanlah tim yang mudah ditaklukan.

Skor akhir pertemuan Red Devils dan Wigan adalah 23-3 dan the Latics berambisi mengalahkan salah satu dari empat teratas pemuncak liga, dan Bruce tidak berniat santai-santai menghadapi eks klubnya yang 18 kali merebut tahta Liga Inggris itu.

Peluang pertama the Latics datang dari Antonio Valencia ketika berhasil melewati bek tangguh Nemanja Vidic, namun Edwin van der Sar berhasil mempersempit ruang tembaknya sehingga gawang MU selamat.

Gol Wigan akhirnya tercipta dari pemain Kolombia, Hugo Rodallega, yang sebelumnya tidak terkenal namun ternyata memiliki penglihatan tajam untuk menciptakan gol dengan memanfaatkan kekuatannya.

Rodallega mendapat satu  peluang lagi, namun kali ini gagal, demikian pula United yang berulangkali berusaha membobol gawang Wigan dengan serangkaian serangan yang dibangun Paul Scholes, Berbatov dan Christiano Ronaldo.

Di awal babak kedua, Ronaldo hampir saja menyamakan kedudukan setelah mendapat kesempatan gol namun tendangannya melebar dari mulut gawang Wigan.

Rangkaian usaha yang gagal ini memaksa Alex Ferguson menurunkan Carlos Tevez di menit ke 58 dan seperti terjadi di pertandingan hari Minggu lalu, masuknya Tevez menjadi momen sempurna.

Dengan memanfaatkan umpan Michael Carrick sembari berbalik badan, Teves menjentik bola dengan tumitnya untuk menjebol gawang Wigan, 1-1.

Carrick kemudian menjamin poin penuh diraih MU setelah mencetak gol  empat menit sebelum pertandingan usai. Skor akhir 2-1 untuk United.  (*)


Sumber: premierleague.com

Pewarta:
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2009