Spin Boldak, Afghanistan, (ANTARA News) - Seorang pelaku bom mobil bunuh diri Kamis meledakkan dirinya di kantor polisi perbatasan di kota Afghanistan selatan Spin Boldak, menewaskan dirinya sendiri dan melukai empat warga sipil lainnya, kata polisi.

Penyeberangan perbatasan antara Spin Boldak dan kota Pakistan, Chaman, adalah pintu penyeberangan terpenting kedua di perbatasan Afghanistan-Pakistan, demikian dikutip dari Reuters.

Pelaku bom bunuh diri itu tampaknya berusaha mendekati kantor polisi tersebut, atau kantor pemeriksaan di dekatnya, ketika dia meledakkan bom, kata Abdul Raziq, kepala kepolisian perbatasan di Spin Boldak.

Aksi kekerasan di Afghanistan meningkat sampai pada tingkat terburuk sejak pasukan Afghanistan dengan dukungan Amerika Serikat (AS) menumbangkan pemerintahan Taliban pada 2001, meskipun jumlah kehadiran pasukan asing terus ditambah.

Aksi kekerasan juga tampak meningkat di Pakistan, pada saat kelompok garis keras bersekutu dengan kelompok Taliban Afghanistan, untuk meningkatkan serangan di perbatasan.(*)

Editor: AA Ariwibowo
Copyright © ANTARA 2009