Bandung (ANTARA News) - Sehari menjelang deklarasi Capres Partai Demokrat di berbagai sudut Kota Bandung bertebaran spanduk bertuliskan "Say No To Boediono, Say Yes To Budi Anduk".

Dari pantauan ANTARA, Kamis, spanduk bernada satire atau sindiran untuk menolak Gubernur Bank Indonesia Boediono sebagai Cawapres pendamping Susilo Bambang Yudhoyono, terpampang di sejumlah jalan protokol kota Bandung seperti Jalan Ir H Juanda kawasan Dago, Jalan Diponegoro yang juga terdapat Gedung Sate.

Spanduk yang cukup menarik perhatian warga Bandung itu juga terpampang di Jalan Jalan Lingkar Selatan, Jalan Pelajar Pejuang 45, Jalan BKR, dan Jalan Soekarno Hatta.

Pada bagian bawah spanduk yang menyebutkan nama Budi Anduk, pelawak yang tengah populer dan naik daun itu, pada bagian bawah tertulis "Forum Pembela Bangsa."

Spanduk dengan warna dasar putih, dengan tulisan warna merah, biru, dan hitam tampak jelas terbaca dari kejauhan.

Warga yang kebetulan melintas dan membawa spanduk itu tampak tersenyum dikulum tanpa komentar.

Sebagaimana pemberitaan media aksi-aksi penolakan terhadap Boediono sebagai Cawapres berpasangan SBY merebak, karena Gubernur Bank Sentral Indonesia itu dinilai bermazhab ekonomi neo-liberal atau berwatak kapitalis yang tidak sesuai cita-cita mensejahterakan rakyat Indonesia yang masih dililit kemiskinan.
(*)

Pewarta:
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2009