Milan, (ANTARA News) - Juventus akan memainkan pertandingan kandangnya pada kompetisi Serie A (Liga Italia) melawan Atalanta di stadion tertutup, Minggu, setelah banding mereka atas sanksi penggunaan stadion ditolak, kata Komite Olimpiade Italia (CONI) Kamis malam (Jumat pagi WIB).

Sanksi itu diberikan oleh Liga Italia setelah para suporter Juventus melakukan pelecehan rasial terhadap striker Inter Milan Mario Balotelli saat pertandingan di Turin yang berakhir 1-1 bulan lalu, demikian dikutip dari Reuters.

Juventus mendapat penundaan atas pelaksanaan sanksi itu namun CONI Kamis menyatakan bahwa mereka menolak banding klub itu setelah melakukan penyelidikan lanjutan.

Pihak Juventus dalam situsnya (www.juventus.com) menegaskan bahwa pertandingan hari Minggu ini melawan Atalanta merupakan pelaksanaan sanksi itu.

Juventus yang kini di peringkat tiga klasemen sudah tidak mungkin meraih gelar juara Liga Italia. "Scudetto" kemungkinan besar dipastikan oleh Inter Milan akhir pekan ini.

Tim asuhan Claudio Ranieri itu juga hanya selisih tiga poin di atas peringkat empat Fiorentina, dengan tiga pertandingan sisa.

Perebutan peringkat tiga juga penting karena untuk mendapat jatah langsung di liga Champions, sementara peringkat empat harus melewati babak kualifikasi.

Juventus hadapi pencobaan.(*)

Editor: AA Ariwibowo
Copyright © ANTARA 2009