Jakarta (ANTARA News) - Juara nasional touring tiga kali beruntun, Alvin Bahar, belum menyerah setelah gagal meraih podium pada seri pertama GT Radial Touring Car Championship 2009 bulan lalu.

Pembalap yang membela tim Honda Fastron Racing ini mengaku berupaya terus meningkatkan penampilan dengan latihan serius jelang seri kedua yang bakal digelar di Sirkuit Sentul, Bogor, Sabtu hingga Minggu.

"Catatan waktu sudah lebih baik dari seri sebelumnya, walaupun terasa masih bisa ditingkatkan lagi dalam latihan satu atau dua hari ini," kata Alvin kepada wartawan di Jakarta, Jumat.

Satu faktor kegagalan, menurut dia, karena belum menemukan setting mobil yang tepat. Namun, timnya terus berusaha melakukan perbaikan-perbaikan dalam jeda seri pertama ke seri kedua ini.

Ia mengatakan, settingan hampir mendekati sempurna. "Memang masih ada sedikit kendala geometry suspensi, tapi hasil yang kami capai sampai saat ini sudah sangat menjanjikan," katanya.

Alvin sempat mengatakan, timnya kalah cepat oleh tim Honda Jakarta Center dalam mempelajari mobil Honda All New Jazz yang digunakan balapan. Sehingga tim tersebut bisa menempatkan dua pembalapnya, Sunny TS dan Ramadanindro menjadi yang tercepat pada seri pertama.

"Keungggulan Honda Jakarta Center adalah mereka sudah lebih dulu meriset dan menggunakan All New Jazz sejak 2008, saat kami atau tim-tim yang lain masih menggunakan Jazz lama," katanya.

Alvin siap menggeser Sunny dan Rama.

"Saya punya target sendiri, yakni menjadi juara seri kedua ini. Dengan segala persiapan yang sudah dilakukan, saya optomis bisa meraih target. Tim hanya menargetkan podium, tapi saya harus yakin juara," kata Alvin.
(*)

Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2009