Manchester (ANTARA News) - Sir Alex Ferguson memperingatkan Barcelona bahwa Manchester United "siap" berlaga di final Liga Champions setelah meraih gelar Liga Utama nggris.

Bermain imbang tanpa gol melawan Arsenal di Old Trafford hari Sabtu, sudah cukup bagi tim asuhan Ferguson itu untuk menyamai rekor 18 kali juara Liga Primer.

Setelah meraih gelar Liga Primer tiga kali secara beruntun, serta menjadi juara Piala Liga dan Piala Dunia Antarklub musim ini, Ferguson kini mengincar gelar Liga Champions untuk kedua kalinya secara beruntun saat Manchester United menghadapi Barca di Roma 27 Mei.

Sebelum pertandingan itu, Manchester United akan bertanding melawan tim yang terancam degradasi , Hull, di pertandingan terakhir Liga Primer musim akhir pekan depan, tetapi Ferguson mengakui bahwa para pemainnya sudah tidak sabar lagi menghadapi juara liga Spanyol itu.

"Kami kini sudah menjadi juara liga dan siap bertanding di final di Roma," kata Ferguson, sementara ia menikmati juara ke-11 Inggris sejak ia menjadi pelatih Manchester United di tahun 1986.

"Setiap orang di klub ini sudah tidak sabar lagi menantikan pertandingan itu. Tetapi kami akan menikmati momen ini sekarang ini.Ini merupakan prestasi yang hebat dan saya harus menghargai karakter dan semangat para pemain saya. Mereka luar biasa," kata Ferguson seperti dikutip AFP.

Beberapa pemain yang turun menghadapi Arsenal akan diistirahatkan dan tidak diturunkan pada pertandingan terakhir laga Liga Primer menjelang pertandingan final Eropa itu.

Edwin van der Sar, Wayne Rooney, dan Carlos Tevez ditetapkan tidak akan diturunkan saat melawan Hull.

Ferguson, yang mengirimkan saudara laki-lakinya, Martin, untuk menyaksikan pertandingan Barca melawan Mallorca hari Minggu, akan berusia 68 tahun pada bulan Desember dan sudah ada kesan bahwa ia akan siap untuk menghentikan karirnya sebagai pelatih.

Tetapi pelatih asal Skotlandia itu menyatakan bahwa ia belum akan mundur dan ia telah bertekad untuk membawa Manchester United mencatat rekor merebut gelar Liga Primer ke-19, satu gelar lebih baik dibanding saingan beratnya, Liverpool.

"Saya tidak mempertimbangkannya (pensiun)," kata Ferguson. "Saya pasti tidak akan mempertimbangkannya. Saya akan melanjutkannya dan kesehatan saya akan memberitahu kapa saya berhenti," katanya.(*)

Editor: Aditia Maruli Radja
Copyright © ANTARA 2009