Jakarta (ANTARA News) - Stasiun Televisi Al-Jazeera menyiarkan langsung pertandingan semifinal dan final pada FIBA Asia Champions Cup 2009 dari Arena Britama, Kelapa Gading Sport Mall, Jakarta, pada 19-20 Mei 2009.

Seorang panitia pertandingan, Arnold G. Ticoalu, di Jakarta, Selasa, mengatakan, TV Al-Jazeera dari Qatar mendapat hak siar dari FIBA.

Ia mengatakan, TV Al-Jazeera akan menyiarkan seluruh kegiatan semifinal dan final termasuk pertandingan untuk menentukan urutan lima hingga delapan.

"TV Al-Jazeera akan menyiarkan seluruh pertandingan dari awal yang terdiri atas empat partai setiap hari," katanya.

Selain TV Al-Jazeera, katanya, untuk dalam negeri kejuaraan bola basket Asia ini akan disiarkan JTV. Namun hanya akan menyiarkan mulai pukul 20.00 WIB.

Pada semifinal FIBA Asia Champions 2009 yang berlangsung Selasa (19/5) klub Mahram dari Iran akan bertanding dengan Al Riyadi (Lebanon) dan Al Arabi (Qatar) berhadapan dengan Zain (Jordan).

Selain itu, juga akan berlangsung pertandingan antara Sangmu (Korea) melawan Smart Gilas (Philipina) dan Satria Muda (Indonesia) melawan Young Cagers (India) untuk menentukan peringkat lima hingga delapan.

Ia berharap, pada semifinal ini banyak penonton yang akan menyaksikan pada pertandingan karena tim tuan rumah Satria Muda juga akan tampil pukul 16.00 WIB.

Menurut dia, jika penonton bisa memenuhi separuh dari kapasitas sebanyak 4.500 tempat duduk yang ada sudah bagus.  (*)

Editor: Bambang
Copyright © ANTARA 2009