Warga Kendari berjubel belanja kebutuhan jawab larangan beraktivitas

Warga Kendari berjubel belanja kebutuhan jawab larangan beraktivitas

Warga Kota Kendari belanja kebutuhan harian hingga malam persiapan "lockdown" selama tiga hari d rumah masing-masing (Foto:ANTARA/sarjono)

Pemerintah Kota Kendari melarang warganya beraktivitas selama tiga hari mulai tanggal 10 sampai 12 April 2020
Kendari (ANTARA) - Warga Kota Kendari, Sulawesi Tenggara berjubel di sejumlah pusat perbelanjaan dan pasar tradisional untuk belanja kebutuhan menjawab larangan beraktivitas  selama tiga hari dari pemerintah setempat untuk memutus wabah virus corona (COVID-19)

Pantauan di Kendari, Kamis malam, konsumen berbelanja sayur sayuran, bumbu masakan, ikan basah, ikan asin dan kebutuhan lain perkiraan kebutuhan selama tiga hari.

Pemerintah Kota Kendari melarang warganya beraktivitas selama tiga hari mulai tanggal 10 sampai 12 April 2020.

Baca juga: Cerita Fitri, pasien pertama bisa sembuh dari COVID-19 di Sultra

Baca juga: Negatif, puluhan wartawan di Kendari jalani tes cepat COVID-19

Baca juga: Hasil tes cepat balita di Kendari dinyatakan positif COVID-19


"Kami melayani pembeli sejak Kamis siang hingga malam ini. Suasananya mirip menjelang lebaran atau tahun baru," kata Hendra (47), pengecer sayur sayuran dan bumbu masakan.

Kepadatan konsumen juga ditemukan di sejumlah pusat perbelanjaan dengan tujuan yang sama, yakni belanja kebutuhan selama menjalani instruksi berkerja dari rumah masing-masing selama tiga hari.

Pusat perbelanjaan sasaran warga metro, yakni Marina Mart Anduonohu, Sanya, Indomaret, Nusa Mart dan pusat perbelanjaan lainnya.

Di pusat perbelanjaan warga memborong kebutuhan makanan siap saji, kue kue, tisu, mie instan, minuman mineral dalam kemasan berbagai ukuran, popok, deterjen dan lainnya.

"Terpaksa berdiam di rumah mengikuti anjuran pemerintah demi keselamatan bersama dari ancaman COVID-19. Itulah harus mempersiapkan kebutuhan selama tiga hari mengunci diri dalam rumah," ujar Remi (52) saat berbincang di halaman parkir Marina Mart Anduonohu.

Secara terpisah Direktur PD Pasar Kendari Asnar mengatakan aktivitas jual beli di pasar tetap berjalan namun tidak seperti hari biasa.

"Pasar tidak ditutup tetapi diprediksi suasananya berbeda karena konsumen pun taat imbauan pemerintah untuk mengunci di rumah selama tiga hari," kata Asnar.








Pewarta: Sarjono
Editor: Ganet Dirgantara
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Doni Monardo: Tidak lockdown adalah upaya yang sangat baik

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar