ni bisa menjadi rujukan warga DKI Jakarta untuk penanganan COVID-19
Jakarta (ANTARA) -
Wali Kota Jakarta Utara Sigit Wijatmoko meminta rumah sakit lapangan (Rumkitlap) dapat diakses masyarakat untuk penanganan virus corona (COVID-19).

"Ini bisa menjadi rujukan warga DKI Jakarta untuk penanganan COVID-19," tegas Sigit saat penyerahan rekomendasi di Jakarta, Kamis.

Rumkitlap dibangun oleh sejumlah dunia usaha di dalam kawasan Perumahan Ancol Timur di Jalan Pasir Putih Ancol. Kawasan itu melewati penjagaan begitu ketat. Mereka yang tidak memiliki kepentingan bahkan dilarang masuk di dalam kawasan tersebut.

Baca juga: BSMI akan dirikan rumah sakit lapangan tangani COVID-19

Baca juga: Rumah Sakit Darurat COVID-19 Wisma Atlet rawat 524 pasien

Baca juga: Golkar DKI bantu tenaga medis rumah sakit tangani COVID-19


Walikota Sigit menyerahkan surat rekomendasi bahwa Rumkitlap Yayasan Artha Graha Peduli (AGP) memenuhi kriteria sebagai rumah sakit lapangan.

"Ini menjadi penyemangat bagi kita semua, untuk memberikan layanan terbaik kepada masyarakat," ujar Sigit.

Pemkot Jakarta Utara menyerahkan surat tugas kepada 178 personel terdiri dari enam pembina dan pengawas, delapan dokter spesialis, 15 dokter umum dan dokter gigi, 34 perawat, apoteker dan analis serta 113 relawan untuk bertugas selama masa tanggap Darurat COVID-19.

Juru bicara AGP Hanna Lilies Puspawati mengucapkan terima kasih kepada Walikota Kota Administrasi Jakarta Utara Sigit Wijatmoko yang telah memberikan rekomendasi kepada Rumkitlap serta menyerahkan paramedis untuk mendukung operasionalnya.

Sebagai lembaga yang bergerak pada misi kemanusiaan pihaknya berkewajiban untuk hadir membantu ibu pertiwi dalam bencana alam dan bencana non alam seperti wabah COVID-19.

Pewarta: Fauzi
Editor: Ganet Dirgantara
Copyright © ANTARA 2020