Yogyakarta (ANTARA News) - Mantan Ketua Umum Pimpinan Pusat (PP) Muhammadiyah Syafi`i Ma`arif menyebut Jusuf Kalla sebagai pemimpin masa depan dan sebentar lagi hal itu akan terjadi.

"Jusuf Kalla, saya pikir seorang pemimpin masa depan dan tak lama lagi akan menjadi kenyataan," kata Buya Syafi'i Ma`arif menyusul kunjungan Wakil Presiden Jusuf Kalla ke kedimanannya di Yogyakarta, Selasa, dalam satu kunjungan yang tak diagendakan.

Dalam pertemuan singkat selama 15 menit itu, Buya Syafi`i menuturkan, dia telah mencatat langkah-langkah Jusuf Kalla jauh sebelum dia mendeklarasikan diri sebagai Calon Presiden di mana dia telah memperlihatkan diri sebagai seorang pemimpin.

"Saya katakan itu (JK the Real President) bulan Nopember 2008, jauh sebelum ada pencalonan," kata Buya Syafi`i dengan serius.

Menurut Buya, apa yang disampaikan itu bukan basa-basi atau sekedar kata-kata kampanye.

"Saya tidak kampanye lho, tapi Insya Alloh itu akan jadi kenyataan dalam waktu tidak lama lagi," kata Buya sambil tersenyum.

Wapres Jusuf Kalla mengatakan, kedatangannya sebagai silaturahmi terhadap sahabat lama.

"Saya bersilaturahmi saja, karena beliau jauh-jauh hari juga sudah melantik saya," kelakar Jusuf Kalla sambil tersenyum lebar.

Syafi`i Ma`arif pernah melontarkan pernyataan bahwa Jusuf Kalla merupakan "The Real President" dan pernyataan ini menjadi perdebatan panjang di media massa. (*)

Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2009