ACT Sulsel siapkan kupon warung gratis untuk pejuang nafkah harian

ACT Sulsel siapkan kupon warung gratis  untuk pejuang nafkah harian

Pekerja harian saat menerima bantuan makanan gratis dari ACT Sulsel di tengah pandemi COVID-19. (FOTO ANTARA/HO-ACT Sulsel)

Kupon Program Layanan Warung Gratis itu adalah salah satu program ACT Sulsel untuk memberikan semangat kepada para pejuang nafkah harian di tengah pandemi COVID-19 saat  ini.
Makassar (ANTARA) - Lembaga kemanusiaan global Aksi Cepat Tanggap (ACT) Sulawesi Selatan siap membagikan kupon Program Layanan Warung Gratis untuk para pejuang nafkah harian di tengah wabah pandemi Corona Virus Disease (COVID-19).

Kepala Cabang ACT Sulsel Faizal Agunisman di Makassar, Sabtu mengatakan, kupon Program Layanan Warung Gratis itu adalah salah satu program ACT Sulsel untuk memberikan semangat kepada para pejuang nafkah harian di tengah pandemi COVID-19 saat  ini.

"Dampak dari wabah pandemi COVID-19 ini sudah dirasakan oleh masyarakat di Indonesia, khususnya di Sulsel, sejak mulai merebaknya wabah virus tersebut. Kami hadir untuk meringankan beban dari masyarakat prasejahtera," ujarnya.

Ia mengatakan imbauan pemerintah untuk tetap berada di rumah harus dipatuhi demi kebaikan bersama dalam melawan virus dan menjaga keluarga terbebas dari rantai penularan COVID-19.

Namun, kata dia, imbauan tersebut tidak bisa diikuti sepenuhnya oleh masyarakat yang menjadi pekerja harian karena kebutuhan dasar dalam rumah tangga harus terpenuhi.

Faizal menyatakan di tengah pandemi pendapatan masyarakat prasejahtera menurun cukup drastis karena kurangnya aktivitas di luar rumah.

Dampaknya, pemenuhan kebutuhan pangan keluarga mereka yang di antaranya adalah pengemudi ojek "online" dan pekerja harian lainnya juga terganggu.

"Untuk itu, ACT hadir dengan Program Layanan Warung Gratis. Kolaborasi dengan warung ini, selain memberikan manfaat ke masyarakat yang menikmati hidangan siap santap, juga membantu usaha kecil agar terus berjalan," katanya.

Selain untuk pekerja infomal, layanan warung gratis ini juga dihadirkan untuk masyarakat prasejahtera.

Bahkan, selain hidangan siap santap, ACT melalui Program Operasi Pangan Gratis terus mendistribusikan kebutuhan pangan kepada masyarakat melalui cabang-cabang ACT yang tersebar di berbagai kota di seluruh Indonesia

Ia menambahkan program-program sosial-kemanusiaan yang terus dihadirkan ACT tidak lepas dari kontribusi sahabat dermawan di seluruh Indonesia yang sangat peduli akan saudara sebangsa semasa wabah COVID-19 melanda.

"Mari bersama, jadi bagian aksi penyelamatan bangsa. Kita selamatkan ekonomi dan kehidupan sosial mereka yang terpinggirkan akibat wabah yang melanda," demikian  Faizal Agunisman.

Baca juga: Ajak bantu tenaga medis, ACT Sulsel-TDA galang dana kebutuhan APD

Baca juga: ACT gelar operasi makan gratis untuk warga terdampak COVID-19

Baca juga: ACT Sulsel terima bantuan mobil dari Kalla untuk penanganan COVID-19

Baca juga: ACT Sulsel galang gerakan 1.000 antiseptik untuk dibagikan gratis

Pewarta: Muh. Hasanuddin
Editor: Andi Jauhary
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Manggala Agni Sultra berikan edukasi pencegahan COVID-19 kepada anak

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar