Kimia Farma pesan 300 ribu rapid test Biozek, tiba Sabtu ini

Kimia Farma pesan 300 ribu rapid test Biozek, tiba Sabtu ini

Serah terima pesanan 300 ribu buah alat tes cepat (rapid test) Biozek untuk penanganan COVID-19. (ANTARA/HO Mach-E Netherlands)

Jakarta (ANTARA) - PT Kimia Farma memesan sebanyak 300.000 buah alat tes cepat (rapid test) Biozek untuk penanganan COVID-19 dan rencananya akan tiba di Indonesia pada Sabtu ini.

Dalam keterangan tertulis di Jakarta, Sabtu, pengiriman atas pesanan perdana Biozek Rapid Test COVID-19 itu dilakukan Jumat (10/4) dengan pesawat Garuda Indonesia dan telah diserahterimakan di Belanda kepada perwakilan PT Kimia Farma Fandji Yudha Yudistira serta disaksikan oleh Perwakilan dari Kedutaan Besar RI di Belanda.

Rapid Test Biozek COVID-19 IgG/IgM/Mach-E telah diakui di Eropa dan digunakan di banyak negara seperti Italia, Prancis, Spanyol, Inggris, Jerman, Rusia, Swiss, Belanda, Amerika Serikat, India, Kuwait, Israel dan Arab Saudi.

Perwakilan Biozek, Mustafa Hamid, mengaku sangat bangga kepada Kimia Farma telah memutuskan untuk menggunakan Rapid Test Biozek Covid-19 IgG/IgMMach-E untuk pasar Indonesia dan berharap untuk dapat berkolaborasi jangka panjang yang akan membantu menjaga kesehatan masyarakat Indonesia.

"Tes telah dikembangkan dan diproduksi di bawah regulasi Uni Eropa dan Negeri Belanda yang sangat ketat," katanya.

Sementara itu, CEO MACH-E BV Erro Verschoor yang merupakan distributor eksklusif produk Biozek di Indonesia mengungkapkan selama sebulan terakhir telah melihat peningkatan sangat tajam dalam permintaan dan penjualan Speedtests Corona di seluruh dunia.

Menurut Verschoor, banyak perusahaan manufaktur mencoba mengambil manfaat dari krisis dunia saat ini.

"Kami telah melihat banyak tes, bahkan dengan berbagai sertifikat masuk ke pasar namun gagal memenuhi stardar kualitas sesuai dengan peraturan. Produk tersebut akhirnya dikirim kembali atau dilarang digunakan di Eropa. Kami memperhatikan bahwa pemerintah dan organisasi kemudian tidak mau mengambil risiko dan kembali bekerjasama mendapatkan alat uji cepat kami," katanya.

Ia mengatakan merek Biozek menawarkan lebih dari 1.000 varian di mana Rapid Test Biozek COVID-19 adalah salah satunya.

Dengan berbekal pengalaman panjang tersebut, Biozek memastikan produk-produk yang dihasilkan berkualitas tinggi terlebih di tengah situasi dunia sekarang
ini.

"Biozek berkeinginan untuk hadir dan bekerjasama secara jangka panjang di pasar Indonesia," kata Verschoor.
 

Pewarta: Ade irma Junida
Editor: Adi Lazuardi
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Pemerintah tambah stok obat antivirus sebanyak 480 ribu

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar