Pamekasan (ANTARA News) - Dewan Pengurus Daerah (DPD) Partai Amanat Nasional (PAN) Pamekasan, Madura, Jawa Timur, mengaku, belum menerima instruksi dari pengurus pusat partai itu mengenai koalisi dengan Partai Demokrat dalam Pemilihan Presiden  8 Juli 2009.

"Sampai saat ini belum ada instruksi dari DPP PAN tentang kebijakan berkoalisi dengan Partai Demokrat ke DPD PAN Pamekasan," ungkap Ketua DPD PAN Pamekasan, Hosnan Achmadi, Kamis pagi.

Meski demikian, PAN Pamekasan siap menjalankan kebijakan partai mengingat keputusan berkoalisi dengan Partai Demokrat dan mendukung pasangan Susilo Bambang Yudhoyono-Budiono adalah kebijakan partai.

Di Pamekasan sendiri, hubungan PAN dengan Partai Demokrat berjalan baik sejak pemilihan gubernur Jawa Timur 2008 di mana kedua partai telah berkoalisi mengusung pasangan Soekarwo-Syaifullah Yusuf.

"Jadi kalaupun di pusat dukungan PAN terhadap SBY yang diusung Partai Demokrat, di Pamekasan hanya tinggal melanjutkan," terangnya.

Meski sejumlah tokoh dan fungsionaris PAN berbeda pendapat dalam soal koalisi ini, Hosnan memastikan bahwa secara kelembagaan PAN Pamekasan tetap mengikuti garis organisasi partai. (*)

Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2009