Politik kemarin, mutasi perwira TNI hingga pembersihan RS Pulau Galang

Politik kemarin, mutasi perwira TNI hingga pembersihan RS Pulau Galang

Anggota TNI yang sekaligus tim medis membersihkan lingkungan Rumah Sakit Infeksi Khsusus Pulau Galang Kota Batam, Sabtu (11/4/2020). ANTARA/HO-TNI/aa.

Jakarta (ANTARA) - Sejumlah informasi menarik menghiasi pemberitaan politik di Tanah Air pada Sabtu (11/4) kemarin, mulai dari Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto melakukan mutasi jabatan terhadap 329 perwira tinggi (Pati) di lingkungan TNI hingga tim dari TNI, Polri dan Pemerintah Daerah bergotong royong membersihkan lingkungan rumah sakit infeksi khusus di bekas tempat pengungsian Kamp Vietnam, Pulau Galang, Kota Batam.

1. Panglima TNI mutasi jabatan 329 Perwira Tinggi

Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto melakukan mutasi jabatan terhadap 329 perwira tinggi (Pati) di lingkungan TNI.

Kabidpenum Puspen TNI, Kolonel Sus Taibur Rahman dalam keterangan tertulisnya, mengatakan mutasi jabatan Pati TNI itu dalam rangka memenuhi kebutuhan organisasi dan pembinaan karier, serta mengoptimalkan pelaksanaan tugas-tugas TNI yang semakin kompleks dan dinamis.

Baca selengkapnya di sini

2. Pesawat TNI AU bawa APD tiba di Manado

Pesawat TNI AU dari Skadron Udara 33 Makassar jenis Hercules C-130 tail number A-1330 tiba di Pangkalan TNI Angkatan Udara Sam Ratulangi (Lanudsri) Manado, Sabtu (11/4), membawa bantuan pemerintah pusat berupa alat pelindung diri (APD) dan masker.

Komandan Lanud Sam Ratulangi (Danlanudsri) Kolonel Pnb Johnny Sumaryana, mengatakan sudah merupakan komitmen TNI Angkatan Udara untuk memanfaatkan alutsista yang dimiliki untuk mendukung pemerintah dalam penanggulangan COVID-19.

Baca selengkapnya di sini

3. Pemudik bersepeda motor terlanjur pulang bakal dikarantina di rusunawa

Pemerintah Kabupaten Kudus, Jawa Tengah, bakal mendatangi pemudik bersepeda motor yang terlanjur pulang ke rumah untuk dikarantina terlebih dahulu di rumah susun sederhana sewa setempat demi mencegah penyebaran virus corona.

"Kami meminta tingkat RT dan RW berkoordinasi untuk mendeteksi apakah ada warganya yang baru mudik dari luar kota menggunakan sepeda motor untuk dilaporkan agar bisa dikarantina terlebih dahulu," kata Pelaksana tugas Bupati Kudus, M Hartopo.

Baca selengkapnya di sini

4. TNI AU kerahkan pesawat angkut APD untuk tangani COVID-19 di Papua

TNI-AU mengerahkan pesawat-pesawatnya untuk mengangkut alat pelindung diri (APD) dan masker untuk digunakan menangani COVID-19 di Papua.

Komandan Lanud Silas Papare Marsma TNI Tri Bowo menyatakan berbagai kebutuhan untuk penanganan COVID-19 di Papua sudah tiba pada Jumat (10/4) sebanyak 3,4 ton yang merupakan bantuan dari Gugus Tugas COVID-19 Pusat.

Baca selengkapnya di sini

5. Tim bersihkan lingkungan rumah sakit Pulau Galang

Tim dari TNI, Polri dan Pemerintah Daerah bergotong royong membersihkan lingkungan rumah sakit infeksi khusus di bekas tempat pengungsian Kamp Vietnam Pulau Galang Kota Batam, Sabtu.

"Pada hari ini, kami 400 personel TNI, Polri dan pemda dari Dinas Kesehatan dan BP Batam melaksanakan kegiatan karya bakti pembersihan lingkungan sekitar rumah sakit di Pulau Galang," kata Komandan Satgas Rumah Sakit Infeksi Khusus Pulau Galang Brigjen TNI Gabriel Lema.

Baca selengkapnya di sini

Pewarta: Anita Permata Dewi
Editor: Kunto Wibisono
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Bergerak ke zona hijau, Batam longgarkan patroli

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar