Jakarta, (ANTARA News) - Tim Kampanye pemenangan Megawati dan Prabowo menggelar rapat yang mendapat pengarahan langsung dari kedua pasangan calon presiden dan wakil presiden.

Dalam konferensi pers di rumah Megawati jalan Teuku Umar, Menteng, Jakarta Pusat hadir Putri Ketua Umum DPP Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) Puan Maharani, Wakil Ketua Umum Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) Fadli Zon, Sekretaris tim Badan Pemenangan Pemilu (Bapilu) PDI Perjuangan Hasto Kristianto dan Amran Nasution Direktur Media Center Mega-Prabowo.

"Rapat hari ini merupakan rapat strategis atau rapat tim inti serta mendapat pengarahan langsung dari kedua capres dan cawapres," ujar Puan Maharani di Jakarta, Jumat.

Rapat yang dimulai sekitar pukul 10.00 juga dihadiri tiga penasehat, 24 anggota tim inti kampanye dan 13 tamu undangan.

Ia menambahkan rapat hari ini juga mematangkan visi dan misi serta program andalan mengenai ekonomi kerakyatan yang akan digunakan pasangan Mega-Prabowo dalam pemilihan presiden 2009 nanti.

Tim Kampanye Mega-Prabowo terdiri dari beberapa anggota dan tim yang tergabung dari PDI-P, Gerindra dan partai-partai pendukung duet Mega-Prabowo.

Partai-partai yang mendukung tersebut yaitu PNI Marhaenisme, Partai Karya Perjuangan, Partai Buruh, Partai Persatuan Nahdlatul Ummah Indonesia, Partai Sarikat Indonesia, Partai Merdeka, dan Partai Kedaulatan.

Fadli Zon menambahkan bahwa setelah ada pematangan visi dan misi serta program maka tim kampanye akan segera bekerja di tingkat provinsi hingga tingkat kabupaten kota.

"Kami akan mematangkan konsep yang dapat diterima rakyat terlebih dahulu," ujarnya.

Rapat ini juga membicarakan kesiapan pelaksanaan acara deklarasi Megawati-Prabowo di TPA Bantar Gebang pada Minggu (24/5).

"Seluruh partai telah kami undang untuk menghadiri deklarasi dan kurang lebih 50 persen partai politik yg menyatakan kesediaan (untuk datang) tapi besok akan dikonfirmasi kembali," ujar Puan.(*)

Pewarta:
Editor: AA Ariwibowo
Copyright © ANTARA 2009