Cianjur (ANTARA) - Polres Cianjur, Jawa Barat, menggelar donor darah untuk menambah stok darah yang masih minim di UTD PMI Cianjur guna menghadapi situasi pandemi COVID-19.

Kapolres Cianjur, AKBP Juang Andi Priyanto pada wartawan di Cianjur, Senin, mengatakan donor darah dilakukan terhadap seluruh anggota yang memenuhi syarat untuk mendonorkan darahnya sebagai tindak lanjut imbauan Kapolri untuk memenuhi kebutuhan stok darah di PMI dalam menghadapi COVID-19. 

Kapolres menambahkan, kegiatan yang dilaksanakan di Aula Amanah Primkoppol Polres Cianjur tersebut sekaligus dalam rangka Ops Aman Nusa II Tahun 2020. 

Baca juga: Bantu tambah stok darah PMI, Kabaharkam Polri ikut donor darah
Baca juga: Mabes Polri gelar donor darah bantu pasokan darah PMI Jakarta
Baca juga: Polda Kalbar gelar donor darah dampak COVID-19


"Kami akan terus membantu PMI Cianjur, untuk memenuhi stok darah yang minim sejak diterapkannya 'sosial distance' dan 'work from home', seluruh anggota akan diimbau mendonorkan darahnya secara rutin," katanya.

Ketua UTD PMI Cianjur, dr Sanny Sanjaya berharap donor darah juga dilakukan oleh berbagai kalangan karena hingga saat ini UTD PMI Cianjur kekurangan stok darah untuk kebutuhan sejumlah rumah sakit sebanyak 200 sampai 300 labu darah per hari. 

Sejak merebaknya COVID-19, PMI Cianjur, kesulitan mendapatkan pendonor karena sebagian besar masyarakat diam dan bekerja di rumah, sedangkan upaya jemput bola yang selama ini dilakukan pihaknya tidak dapat berjalan karena berbagai keterbatasan.

"Kami sangat terbantu dengan upaya polres untuk mendonorkan darah sebagai upaya memenuhi stok darah di PMI Cianjur. Harapan kami ada tambahan lain dari berbagai kalangan di Cianjur karena satu hari maksimal harus ada stok di UTD PMI Cianjur," katanya.

Ia menambahkan, bagi warga yang ingin mendonorkan darahnya dapat datang langsung ke UTD PMI Cianjur di Jalan dr Muwardi Bypass.

Pewarta: Ahmad Fikri
Editor: M Arief Iskandar
Copyright © ANTARA 2020