Bandung (ANTARA News) - Pasukan muda Pelita Jaya FC Jawa Barat mulai dilanda kejenuhan sehingga hanya meraih hasil imbang lawan Arema Malang 0-0 pada lanjutan Kompetisi Liga Super Indonesia (LSI) 2009 di Stadion Si Jalak Harupat Soreang Kabupaten Bandung, Minggu.

Hasil pertandingan tanpa gol itu, sekaligus mematahkan rekor Pelita Jaya dari enam kali kemenangan berturut-turut di kandang.

Selain ditahan imbang "Kera Ngalam`, dalam pertandingan yang berlangsung monoton itu `The Young Guns" Pelita gagal memperihatkan keperkasaanya.

Bahkan tim asuhan Pandi Ahmad tergiring irama permainan Arema yang sebenarnya dibawah penampilan terbaiknya. Baik Pelita maupun Arema yang ditukangi Gusnul Yakin, sama-sama banyak melakukan kesalahan terutama dalam penyelesaian akhir.

Kegarangan duet Christiano Lopes, James Koko Lomel serta striker muda Roni Widodo yang selalu menjadi penentu dalam enam kemenangan di kandang, tak bisa berbuat banyak dibawah kawalan ketat A Jupianto dan Beni Wahyudi.

Sebaliknya duet penyerang Bouston Brown dan Fortune Udo juga tak banyak membahayakan gawang Pelita yang dikawal Dian Agus Prasetyo.

Masuknya beberapa pemain pengganti dari kubu Pelita dan Arema tak banyak membantu meningkatkan tempo pertandingan. Hingga pluit panjang dibunyikan wasit Yandri dari Jakarta, kedudukan tetap imbang 0-0.

Dengan hasil imbang itu, Pelita Jaya tertahan di peringkat ketujuh dengan nilai 46 hasil 31 kali bertanding, 13 kali menang, tujuh seri dan enam kalah.

Sedangkan Arema masih tertahan di peringkat ke-11 dengan nilai 41 hasil 32 kali bertanding, 11 kali menang, delapan seri dan 13 kali kalah.(*)

Pewarta:
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2009