Tokyo (ANTARA News) - Di negara-negara yang secara tradisional meyakini bahwa para hantu bersembunyi di kamar kecil (wc), ternyata telah mengilhami sebuah perusahaan di Jepang untuk memproduksi cerita horor di atas kertas toilet.

Cerita horor itu dikemas dalam setiap gulungan kertas toilet itu terdiri atas sembilan bab cerita horor yang diambil dari novel karya Koji Suzuki, pengarang dari buku cerita horor "Ring" (cincin). Cerita horor itu sendiri telah dibuat ke layar lebar baik di Jepang maupun di Holywood, Amerika Serikat, demikian Yomiuri Shimbun di Tokyo, Senin.

Menurut keterangan perusahaan pembuatnya, gulungan cerita horor di atas kertas toilet yang disebut "Drop" itu tersedia di toilet-toilet umum dengan panjang yang mencapai 90 cm. Harga jual setiap satu rol (gulungan) senilai 210 yen, atau setara Rp22.700 per gulungan.

"Untuk membacanya hanya dibutuhkan waktu yang tidak terlalu lama, dan (pembelinya) akan menikmati pengalaman horor di dalam toilet," kata perusahaan pembuatnya, Hayashi Paper.

Menurut keyakinan yang dipercaya sebagian masyarakat Jepang, toilet-toilet di Negeri Sakura secara tradisional ditempatkan di sudut ruang yang gelap di dalam rumah.(*)

Pewarta:
Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2009