Jakarta (ANTARA News) - Penyandang gelar Miss World 2008, Ksenia Sukhinova akan menghadiri malam penobatan ajang pemilihan Miss Indonesia pada 5 Juni di Plenary Hall Jakarta Convention Centre.

Ketua dewan juri pemilihan Miss Indonesia 2009 Liliana Tanoesodibjo di Jakarta, Selasa mengatakan alasan mendatangkan wanita cantik asal Rusia itu untuk memberi dukungan kepada para finalis dalam mengemban misi acara ini.

"Kami memberi kesempatan wanita Indonesia yang berbakat untuk menjadi wakil negara Indonesia di ajang internasional," kata Liliana.

Sehingga untuk menjadi duta bangsa di ajang pemilihan Miss World calon Miss Indonesia harus mempunyai harkat dan martabat yang baik, tutur kata yang baik, wawasan luas dan berpengetahuan serta jiwa sosial yang tinggi, jelasnya.

Pemenang tahun lalu, Sandra Angelia yang mewakili Indonesia dalam ajang Miss World 2008 juga berujar bahwa dengan menjadi Miss Indonesia dirinya berkesempatan untuk membanggakan negara dan melakukan kegiatan sosial.

Ke-33 finalis Miss Indonesia yang mewakili 33 provinsi di Indonesia telah melalui proses audisi di 11 kota antara lain Manado, Bangka Belitung, Padang dan kota besar lainnya.

Saat disinggung mengenai keragaman ciri fisik para finalis sebagai pertimbangan pilihan dewan juri, mantan Miss Indonesia yang juga menjadi salah satu anggota dewan juri tahun ini, Kamidia Radisti berkata,"Yang kita cari Miss Indonesia, bukan miss provinsi jadi ada pencampuran semua."

Para finalis telah mengikuti kegiatan karantina sejak 24 Mei dan berakhir pada 7 Juni dan dijadwalkan bertemu Menteri Negara Pemberdayaan Perempuan Meutia Hatta dan Gubernur DKI Jakarta Fauzi Bowo.(*)

Pewarta:
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2009