Jakarta (ANTARA) - Film "Oppenheimer" masuk dalam 13 nominasi penerima piala Oscar 2024 hingga Habib Ja'far berbagi kiat saat bermain game di momen Bulan Suci Ramadhan, menjadi beberapa berita yang menarik pembaca pada kanal Lifestyle ANTARA, Senin (12/3). Berita lainnya juga masih relevan untuk anda baca kembali melalui tautan berikut.

 

1. Daftar penerima Oscar 2024 “Oppenheimer”, raih tujuh kemenangan

Film "Oppenheimer" masuk dalam 13 nominasi penerima piala Oscar 2024 dan berhasil meraih tujuh kemenangan dalam ajang Academy Awards ke-96 yang berlangsung di Dolby Theatre, Los Angeles, Amerika Serikat, pada 10 Maret 2024.

Film garapan Christopher Nolan itu antara lain membawa pulang penghargaan untuk film terbaik, sutradara terbaik, aktor pemeran utama terbaik, dan aktor pemeran pendukung terbaik.

 

2. Billie Eilish kenakan pin merah bermakna Cease Fire Gaza di Oscar

Musisi wanita Billie Eilish tampak mengenakan pin merah dengan lambang telapak tangan mengelilingi hati hitam, pada busana yang dikenakan di karpet merah perhelatan Oscar 2024, Minggu malam waktu Los Angeles, Amerika Serikat, atau Senin pukul 04.44 WIB, seperti disiarkan New York Times.

 

3. Audrey Vanessa kampanye lawan kekerasan seksual di Miss World
​​​​​​​

Miss Indonesia 2022 Audrey Vanessa mengusung kampanye sosial melawan kekerasan seksual "Break The Silence" masuk deretan "Top 10 Beauty With a Purpose" di kontes Miss World ke-71, Mumbai, India, Sabtu (9/3) lalu.

Pihak Miss World menjelaskan, kampanye itu berfokus kepada isu pelecehan seksual dan tindakan kekerasan yang dialami wanita dan anak-anak.

 

4. Gartner: Biaya produksi mobil listrik akan lebih murah pada 2027

Laporan baru dari perusahaan riset Gartner mengklaim bahwa pada tahun 2027 biaya produksi kendaraan bertenaga baterai akan lebih murah dibandingkan dengan kendaraan konvensional.


Arena EV pada Senin mewartakan bahwa harga baterai, komponen utama mobil listrik, sekarang sudah lebih terjangkau dan teknik yang disebut gigacasting dalam pembuatan bodi mobil bisa menghemat banyak waktu dan uang dalam proses produksi kendaraan elektrik.

 

5. Kiat main “game” bawa pahala di Bulan Suci Ramadhan ala Habib Jafar
​​​​​​​

Pendakwah Husein Ja'far Al Hadar atau akrab dikenal dengan nama Habib Ja'far berbagi kiat agar saat bermain game di momen Bulan Suci Ramadhan 2024 para gamers bisa ikut berpahala.

​​​​​​​Salah satu kiatnya dengan menyarankan gamers untuk membiasakan diri berucap kata-kata positif alih-alih kata negatif atau bernada kasar saat bermain gim.

Pewarta: Fitra Ashari
Editor: Siti Zulaikha
Copyright © ANTARA 2024