Jakarta (ANTARA) - Aktris Sydney Sweeney menarik perhatian saat kedatangannya di Vanity Fair Oscar Party 2024 dengan mengenakan gaun ikonik saat Oscar 2004 milik Angelina Jolie.

Ditulis laman Vanity Fair, Senin (11/3), gaun tersebut merupakan sebuah penghormatan kepada gaun The Seven-Year Itch karya Marilyn Monroe.

Sweeney, yang sedang naik daun karena karyanya di TV "Euphoria" , "The White Lotus" , dan peran lainnya, mengenakan gaun arsip Marc Bouwer yang dikenakan Jolie dua dekade lalu, lengkap dengan garis leher yang menjuntai, punggung terbuka, dan selendang yang serasi.

Baca juga: Kim Kardashian pakai gaun ikonik Marilyn Monroe di Met Gala 2022

Gaun itu dibuat dalam bahan satin krem yang mengalir, semuanya dibalut dengan elegan untuk memberikan kesan maksimal. Menurut postingan Instagram dari stylist Sweeney, Molly Dickson, tampilannya dilengkapi dengan perhiasan Messika.

Dalam postingannya sendiri,Sweeney menceritakan tentang kesempatan menggerebek arsip untuk menghidupkan kembali tampilan perayaan legendaris tersebut.

Baca juga: Gaun ikonik Madonna dilelang hingga Rp2,8 miliar

"Terima kasih @marcbouwer karena telah mengeluarkan gaun ikonik ini dari lemari besi untuk saya, merupakan suatu kehormatan untuk mengenakan sepotong sejarah,” tulisnya dalam caption carousel foto dirinya mengenakan gaun tersebut.

Dua dekade lalu di Oscar 2004, Angelina Jolie mengenakan rok tersebut untuk mempersembahkan penghargaan penyutradaraan seni terbaik. Tampilannya yang juga dipilih Jolie untuk dipadankan dengan perhiasan berlian berlapis langsung menjadi klasik karpet merah.

Baca juga: Gaun dansa ikonik Puteri Diana-John Travolta terjual nyaris Rp4 miliar

Baca juga: Gaun hijau ikonik Jennifer Lopez kini bisa dibeli

Penerjemah: Fitra Ashari
Editor: Siti Zulaikha
Copyright © ANTARA 2024