Jakarta (ANTARA) - Aktris Michelle Yeoh tampil glamor di karpet merah Oscar 2024, mengenakan gaun malam berpayet kemilau dengan satu bahu terbuka dari Balenciaga.

People mewartakan bahwa aktris berusia 61 tahun itu melengkapi gaun panjang berwarna perak kemilau yang  ia kenakan dengan sarung tangan opera hitam dan sepasang sepatu serasi di karpet merah.

Michelle Yeoh, yang ditunjuk menjadi duta rumah mode Balenciaga, tampil dengan riasan alami yang membuat kulitnya bersinar serta menambahkan sentuhan berkilau dengan anting-anting Diamond Foliage rancangan Cindy Chao dan jam tangan.

Baca juga: Michelle Yeoh cetak sejarah pada kategori Aktris Utama Terbaik Oscar

Michelle Yeoh didapuk menjadi pembawa acara Academy Awards ke-96 pada Minggu (10/3).

Dia menerima penghargaan Oscar untuk perannya sebagai Evelyn Wang dalam film Everything Everywhere All at Once di ajang Academy Awards 2023. Ketika itu dia mengenakan gaun Dior Couture berbulu.

Tentang pilihan fesyennya, Michelle Yeoh mengatakan kepada People, "Saya tahu penggemar mendambakan momen karpet merah. Saya pikir itu bagian tak terpisahkan dari apa yang kami lakukan, kami menciptakan film atau dunia ajaib ini untuk mereka, ini perpanjangan dari itu."

Dia juga telah mempelajari apa yang tidak cocok untuknya. "Pada akhirnya, saya tahu siapa saya. Anda tidak boleh membiarkan gaun memakai Anda, sementara Anda tidak bisa berjalan-jalan sambil berkata, 'saya sangat tidak nyaman, 'saya tidak bisa bernapas'. Dan Anda diharapkan duduk di sana selama tiga jam dan Anda merasa, 'saya akan mati, dan saya tidak bisa pergi ke kamar mandi'."

Baca juga: Ariana Grande kembali ke karpet merah setelah empat tahun
Baca juga: Daftar lengkap nominasi peraih Oscar 2024


Penerjemah: Adimas Raditya Fahky P
Editor: Maryati
Copyright © ANTARA 2024