Jakarta (ANTARA) - Aktris Michelle Yeoh kembali memerankan karakter Kaisar Philippa Georgiou di proyek waralaba "Star Trek" terbaru yaitu film "Star Trek: Section 31" yang akan ditayangkan di Paramount+.

"Saya sangat senang bisa kembali ke keluarga 'Star Trek' dan kembali memerankan karakter yang sudah lama saya sukai," kata Yeoh, mengutip Variety yang disiarkan Selasa (18/4) waktu setempat.

Pengembangan "Star Trek: Section 31" yang disertai dengan kembalinya Yeoh pertama kali diumumkan pada 2019. Dalam film tersebut, Yeoh kembali sebagai Kaisar Philippa Georgiou yang sebelumnya pernah dia mainkan di serial "Star Trek: Discovery" musim pertama.

Baca juga: "Everything Everywhere All at Once" ada di HBO GO

Dalam "Star Trek: Section 31", diceritakan bahwa Kaisar Philippa Georgiou bergabung dengan divisi rahasia Starfleet yang bertugas melindungi Federasi Persatuan Planet serta bagaimana dia menghadapi dosa masa lalunya.

Produksi "Star Trek: Section 31" akan dimulai pada akhir tahun ini. Skenarionya akan ditulis oleh Craig Sweeny dan filmnya disutradarai oleh Olatunde Osunsanmi.

Yeoh dikenal sebagai aktris veteran yang membintangi proyek-proyek besar termasuk film "Everything Everywhere All at Once" yang mengantarnya kepada penghargaan Academy Award sebagai aktris terbaik. Dia menjadi orang Asia pertama yang memenangkan penghargaan tersebut.

Yeoh juga dikenal karena perannya dalam film-film seperti "Crazy Rich Asians", "Crouching Tiger, Hidden Dragon 1 & 2", "Memoirs Of A Geisha", film James Bond "Tomorrow Never Dies", dan "Sunshine".

Baca juga: Michelle Yeoh cetak sejarah pada kategori Aktris Utama Terbaik Oscar

Penerjemah: Rizka Khaerunnisa
Editor: Siti Zulaikha
Copyright © ANTARA 2023