Jakarta (ANTARA) - Aksi aktor John Cena di acara penyerahan Piala Oscar 2024 yang berlangsung di Los Angeles, Amerika Serikat, pada Minggu (10/3) menjadi sorotan.

Cena tampil tanpa busana sama sekali, hanya memakai sepasang sandal dan menutupi bagian tubuh privat menggunakan amplop dalam acara Academy Awards 2024 yang disiarkan di saluran YouTube ABC News.

Cena bercanda bahwa dia sebenarnya tidak ingin melakukan hal seperti itu, jadi dia berjalan dengan hati-hati melintasi panggung sambil memegang kartu berisi nama-nama nominasi penerima Oscar.

"Kostum..., mereka sangat penting," kata Cena, diiringi tawa hadirin.

Pembawa acara Jimmy Kimmel kemudian membantu Cena dengan memakaikan jubah darurat dari tirai sebelum mempersembahkan penghargaan desain kostum terbaik kepada desainer kostum untuk film "Poor Things", Holly Waddington.

"Ini acara yang elegan! Kamu seharusnya merasa malu sekarang karena menyarankan ide yang tidak berkelas seperti itu!" kata Cena kepada Kimmel dan insan perfilman yang menghadiri acara penghargaan.

CBS News mewartakan, saat bersiap memperkenalkan nominasi Academy Award 2024 untuk desain kostum terbaik, Kimmel mengenang insiden terkenal dalam acara itu 50 tahun lalu, ketika aktor David Niven dikejutkan oleh seorang pria telanjang yang berlari melintasi panggung.

"Dapatkah Anda bayangkan jika seorang pria telanjang berlari melintasi panggung hari ini?" kata Kimmel sementara Cena mengintip dari balik dinding.

"Saya berubah pikiran. Saya tidak ingin melakukan hal yang lebih buruk lagi," kata Cena, berbisik kepada pembawa acara larut malam itu saat mereka berpura-pura berdebat tentang pengaturan sebelumnya.

"Tubuh laki-laki bukan lelucon," katanya.

Baca juga: Agensi sempat bujuk John Cena keluar dari cameo film "Barbie"
Baca juga: Daftar penerima Oscar 2024, "Oppenheimer" raih tujuh kemenangan


Pewarta: Abdu Faisal
Editor: Maryati
Copyright © ANTARA 2024