Empat prodi UNS raih akreditasi A

Empat prodi UNS raih akreditasi A

Universitas Sebelas Maret (UNS) (ANTARA/Aris Wasita)

harapannya dua tahun lagi kami dapat mengajukan akreditasi internasional
Solo (ANTARA) - Empat program studi yang ada di Universitas Sebelas Maret (UNS) Surakarta berhasil meraih akreditasi A dari Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT) pada awal April 2020.

"Kami berharap dapat terus mempertahankan raihan ini," kata Kepala Prodi S-1 Penyuluhan dan Komunikasi Pertanian FP UNS Suminah di Solo, Rabu.

Ia mengatakan empat program studi tersebut yaitu Prodi S-1 Penyuluhan dan Komunikasi Pertanian Fakultas Pertanian, S-1 Arsitektur Fakultas Teknik, S-1 Teknik Industri, dan S-1 Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia FKIP.

"Selain itu, ada satu Prodi Sekolah Vokasi (SV) UNS yaitu D-3 Usaha Perjalanan Wisata juga meraih akreditasi B pada waktu yang bersamaan," katanya.

Baca juga: "Kampus UNS di Madiun" didirikan UNS berkolaborasi dengan pemda
Baca juga: Mahasiswa UNS menemukan alat bantu dengar murah
Baca juga: UNS kembangkan minibus listrik


Ia mengatakan untuk masing-masing nilai yang diperoleh kelima program studi tersebut yaitu 365 untuk Prodi Penyuluhan dan Komunikasi Pertanian, Prodi Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia mendapat nilai 372, Prodi Arsitektur dan Prodi Teknik Industri memperoleh nilai 361, dan nilai 321 untuk prodi D-3 Usaha Perjalanan Wisata.

"Prodi Penyuluhan dan Komunikasi Pertanian dapat mempertahankan akreditasi A tanpa melalui proses visitasi meskipun kami sudah mempersiapkan jauh-jauh sebelumnya," katanya.

Terkait raihan tersebut, Kepala Prodi S-1 Arsitektur Untung Joko Cahyono sangat mengapresiasi seluruh sivitas akademika yang sudah bekerja keras dalam mempertahankan predikat akreditasi unggul.

"Proses ini membutuhkan kerja keras, kerja sama, dan kekompakan. Kami merasa bangga dan lega, perolehan ini tentu tidak lepas dari peran seluruh sivitas akademika khususnya tim akreditasi di Prodi Arsitektur," katanya.

Bahkan, ia menargetkan akreditasi tersebut dapat terus dipertahankan dengan nilai yang lebih tinggi.

"Selain itu, Prodi Arsitektur UNS juga membidik akreditasi internasional. Mulai tahun ini, kami menyiapkan untuk mengikuti KAAB (Korea Architectural Accrediting Board). Harapannya dua tahun lagi kami dapat mengajukan akreditasi internasional," katanya.

Baca juga: TNI AU-UNS kerja sama dirikan sekolah unggulan
Baca juga: Puluhan perusahaan ikuti Job Fair Ke-15 UNS
Baca juga: UNS incar gelar juara kontes kapal cepat tak berawak nasional

Pewarta: Aris Wasita
Editor: Budhi Santoso
COPYRIGHT © ANTARA 2020

UNS gelar wisuda drive thru menggunakan transportasi ramah lingkungan

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar