Palembang (ANTARA News) - Seri II ajang balap motor Supersport dan GP Mono akan berlangsung pada Sabtu hingga Minggu di Sirkuit Sentul, Bogor.

Ketua Pelaksana Supersport dan GP Mono, A Judiarto menyatakan, cukup gembira dengan makin mendapat tempat di hati masyarakat. Ini bisa dilihat dengan ramainya penonton yang datang di seri pertama yang mencapai 20 ribu penonton.

Ia berharap di seri kedua ini penonton bisa mencapai 25 ribu untuk membuktikan kalau balapan ini makin digemari.

Di kelas Supersport, juara seri perdana, Hendriansyah dari Evalube Ash Motorsport Racing Team dipastikan akan mendapat perlawanan dari duet pembalap satu tim Yamaha Petronas, Harland Fadhilah dan Hokky Krisdianto.

Hendriansyah yang sudah mengenal karakter sirkuit Sentul ini tak mau sesumbar untuk bisa kembali meraih gelar juara di seri kedua ini.

"Semua pembalap melakukan latihan ekstra untuk balapan Supersport ini. Saya tak ingin sesumbar, tapi saya berjanji akan memberikan yang terbaik bagi tim. Juara tetap jadi target saya di seri kedua ini karena saya tak ingin posisi saya bergeser dari peringkat pertama. Beberapa bagian motor sudah diperbaharui dan apa yang kurang di seri pertama sudah bisa dilengkapi sehingga rasanya sudah tak ada kendala untuk meraih yang terbaik," kata Hendri dalam siaran pers yang diterima ANTARA, Rabu.

Sementara di kelas GP Mono, pertarungan seru juga akan terjadi antara pembalap papan atas Dedi Permadi (Evalube Compo) yang sebelumnya meraih gelar juara di seri pertama, Satria (Ash Motorsport), dan Okky Rstan yang membela tim Axioo Racing Team.

Ketiga pembalap papan atas ini akan bersaing ketat untuk memperebutkan posisi puncak.(*)

Pewarta:
Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2009