Jakarta (ANTARA News) - Satu kelompok musik pendatang baru di blantika musik Indonesia "Hunian" meluncurkan album perdananya dengan judul "Untukmu" di Jakarta, Rabu.

Grup band pendatang baru dengan lima personel yang dimotori oleh Banyu (vokalis dan gitar), bersama Angger (Bas), Ari (keyboard), Raky (drum) dan Bajink (lead gitar) akan memberikan sajian lagu-lagu yang khas bertema cinta.

Satu di antara delapan lagu album perdana tersebut bertema nasionalisme diberi judul "Jayalah Indonesiaku".

"Kami ingin menyuguhkan nuansa musik dan karakter tersendiri yang berbeda dengan grup musik lainnya," kata vokalis grup tersebut, Banyu pada peluncuran album perdanaya di Planet Hollywood, Jakarta.

Banyu mengatakan, nama Hunian diambil sebagai identitas pada kelompok musik tersebut karena Hunian sebagai cerminan tanah air Indonesia, yang merupakan tanah air yang penuh dengan cerita dari aneka ragam karakter dan perjalanan hidup para "penghuni" di Indonesia.

Grup band yang berdiri 15 Maret 2008 itu meluncurkan album pertama "Untukmu" dengan hits pertama "Ratu di hatiku" dan tujuh lagu lainnya yakni Teman Sejati, Hampa Tanpamu, Saatnya Bicara, Indahmu, Setialah Hati, Habis Masa dan Jayalah Indonesiaku.

Pengamat Musik Bens Leo mengatakan, grup band pendatang baru tersebut memiliki karakter tersendiri salah satunya dengan mengusung lagu yang bertema nasionalisme, sehingga grup musik ini memiliki kekhasan yang jarang dimiliki grup musik lainnya.

"Saat ini jarang grup musik yang membawakan tema-tema patriotik dan membangkitkan nasionalisme," kata Bens Leo saat menghadiri acara tersebut. (*)

Pewarta:
Editor: Bambang
Copyright © ANTARA 2009