29 saham berakhir di wilayah negatif dan hanya satu saham yang berakhir di willayah positif
Frankfurt (ANTARA) - Saham-saham Jerman terpuruk pada perdagangan Rabu (15/4/2020), dengan indeks acuan DAX 30 di Bursa Efek Frankfurt anjlok 3,90 persen atau 416,80 poin, menjadi berakhir di 10.279,76 poin.

Dari 30 saham perusahaan-perusahaan besar pilihan yang tergabung dalam komponen indeks DAX, sebanyak 29 saham berakhir di wilayah negatif dan hanya satu saham yang berakhir di willayah positif.

Baca juga: Saham Jerman ditutup menguat, indeks DAX 30 terangkat 1,25 persen

Dikutip dari Xinhua, Deutsche Bank, kelompok perusahaan jasa keuangan dan perbankan terkemuka Jerman, menderita kerugian paling banyak (top loser) di antara saham-saham unggulan atau blue chips, dengan nilai sahamnya terjun 9,29 persen.

Diikuti oleh saham perusahaan produsen semikonduktor Infineon Technologies yang jatuh 9,13 persen, serta perusahaan bahan bangunan multinasional Jerman HeidelbergCement kehilangan 7,00 persen.

Sementara itu, kelompok perusahaan asosiasi pengembang perumahan Vonovia adalah satu-satunya saham unggulan yang berhasil membukukan keuntungan, dengan harga sahamnya menguat 0,73 persen.

Perusahaan perangkat lunak multinasional SAP adalah saham yang paling banyak diperdagangkan sepanjang hari dengan nilai transaksi mencapai 467,5 juta euro (509,7 juta dolar AS).

Baca juga: Bursa Saham Singapura anjlok, Indeks Straits Times jatuh 1,1 persen
Baca juga: Indeks Nikkei Jepang ditutup jatuh, investor amankan keuntungan

Penerjemah: Apep Suhendar
Editor: Kelik Dewanto
Copyright © ANTARA 2020