Mugelo (ANTARA News/Reuters) - Pimpinan klasemen kejuaraan dunia MotoGP Jorge Lorenzo merebut posisi start terdepan untuk Grand Prix Italia Minggu, setelah mencatat waktu tercepat di babak kualifikasi Sabtu.

Pembalap Spanyol berusia 22 tahun, yang telah memenangi dua dari empat seri lomba musim ini, mencatat waktu 1:48.987 di atas Yamaha, atau 0,021 detik lebih cepat dari pembalap Australia Casey Stoner.

Loris Capirossi dari Italia juga masuk dalam deretan start di depan, sementara juara dunia Valentino Rossi dari Italia yang mencoba meraih gelar juara GP di negerinya sendiri itu untuk kedelapan kalinya berturut-turut, akan start pada deretan kedua.

Rossi, yang dalam klasemen umum berada di urutan kedua bersama juara 2007 Stoner dan satu poin di bawah rekan satu timnya Lorenzo, dalam babak kualifikasi hari Sabtu itu mencatat waktu tercepat keempat 1:49.148.

Juara dunia enam kali itu kini mencoba merebut kejayaannya kembali setelah pada GP Prancis awal Mei ini hanya berada di urutan 16.

Pembalap Honda Dani Pedrosa, urutan empat klasemen dengan sembilan poin di bawah Lorenzo, akan start di posisi delapan setelah mengalami luka pada kakinya karena benturan saat latihan.(*)

Pewarta:
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2009