Jakarta (ANTARA News) - Ricky Yang, pebiliar andalan Indonesia, berhasil menjuari turnamen internasional Phillippine Open Billiard 10 Ball, setelah menggalahkan atlet tuan rumah Jeffry De Luna dengan skor 11-4.

Keberhasilan Ricky menjuarai turnamen biliar tersebut membuat dia berhak membawa pulang hadiah senilai 20.000 dollar AS atau sekitar Rp200 juta, kata Humas Program Atlet Andalan (PAL), Effendi Soen, Minggu.

Bertanding di Mandaluyong Filipina pada Minggu sore (41/1), Ricky Yang dijuliki "The Piranha" yang juga sebagai atlet PAL itu, bisa menampilkan kehebatannya dihadapan pendukung atlet tuan rumah.

Pebiliar Filipina Jeffry De Luna pada turnamen itu mendapat kesempatan menyodok bola pertama namun dalam peraihan angka demi angka mampu ditahan Ricky hingga pada skor 2-2.

Setelah itu skor Ricky terus meluncur meninggalkan Luna hingga skor 9-3 dan akhirnya memenangi pertandingan dengan skor akhir 11-4 untuk kemenangan pebiliar Indonesia.

Usai menerima gelar juara pada turnamen tersebut Ricky Yang menyatakan, bangga sekali pada usianya memasuki 38 tahun ini masih dapat menunjukkan dan mempersembahkan prestasi untuk Indonesia.

"Dengan keberhasilan Ricky, menjadi harapan Indonesia di cabang biliar untuk meraih medali emas pada SEA Games di Laos Desember 2009," kata Effendi Soen.(*)

Pewarta:
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2009