Layanan PDS atau antar ini merupakan solusi untuk mempermudah masyarakat
Cirebon (ANTARA) - PT Pertamina Marketing Operation Region (MOR) III membuka layanan Pertamina Delivery Service (PDS) atau antar BBM di wilayah Cirebon, Jawa Barat, dan sekitarnya dalam rangka memudahkan masyarakat saat wabah COVID-19 ini.

"Layanan PDS atau antar ini merupakan solusi untuk mempermudah masyarakat yang membutuhkan produk Pertamina, terlebih sebagian saat ini berada di rumah," kata Unit Manager Communication Relations & CSR MOR III Pertamina Dewi Sri Utami melalui pesan tertulis yang diterima di Cirebon, Jabar, Jumat.

Dewi mengatakan peluncuran layanan antar diselenggarakan secara serentak di Kota/Kabupaten Cirebon, Indramayu, Majalengka dan Kuningan.

Untuk produk yang dapat dipesan melalui layanan antar ini cukup beragam, terutama produk nonsubsidi seperti BBM jenis Pertamax, Pertamax Turbo, Dexlite, dan Pertamina Dex, juga bisa memesan LPG Bright Gas ukuran 5,5 kg dan 12 kg, serta produk pelumas Fastron Series.

"Kami memahami konsumen yang di rumah pasti tetap merawat mesin kendaraan seperti dengan mengganti oli pelumas kendaraannya, supaya kualitas mesin selalu prima," ujarnya.

Cara mendapatkan layanan ini, kata Dewi, cukup mudah yakni konsumen hanya menghubungi Pertamina Call Center 135 atau dengan mengirimkan pesan melalui Whatsapp ke 0811-135-0135 dengan menyebutkan data diri dan produk yang diminati.

Nantinya, petugas Pertamina akan mempersiapkan dan mengantarkannya ke rumah atau lokasi tujuan yang telah memesan.

"Walau berada di tengah pandemi, Pertamina berkomitmen untuk tetap melayani masyarakat dan memastikan ketersediaan energi," tuturnya.

Untuk wilayah Cirebon kata Dewi, terdapat 10 SPBU dan sembilan agen elpiji nonsubsidi yang akan melayani pengantaran PDS.

Dia menuturkan bahwa harga jual produk yang diantar sama dengan harga resmi Pertamina, dengan biaya antar gratis selama periode promosi.

Dewi menambahkan, untuk layanan BBM, minimum pemesanan adalah 10 liter dengan maksimal 30 liter, sesuai dengan kapasitas motor pengantar BBM.

"Layanan PDS tetap memperhatikan unsur safety dimana operator yang bertugas mengantar BBM sampai tujuan sudah menerapkan aspek keselamatan dan keamanan sesuai standar di Pertamina," katanya.

Baca juga: Pertamina luncurkan layanan pesan antar di Kota Malang
Baca juga: Cegah Corona, kini beli BBM-pelumas Pertamina bisa diantar ke rumah
Baca juga: Pertamina dan LinkAja kasih "cashback" 50% pembelian BBM bagi "ojol"

Pewarta: Khaerul Izan
Editor: Kelik Dewanto
Copyright © ANTARA 2020