Palembang (ANTARA News) - Sebanyak lima pesepakbola asing menyatakan keinginannya bergabung menjadi pemain Sriwijaya FC (SFC) musim kompetisi 2009-2010.

Informasi dari Direktur Teknik PT SOM (Sriwijaya Optimis Mandiri) yang berperan sebagai manajemen SFC, kelima pemain, Agu Casmir (Singapura), Precious Emuyeraye (Singapura), Cristian Ricardo Da Costa (Brazil), Ernesto Ferreira (Portugal) dan Rodrigo Marin Cariaga (Argnetina).

Menurut, Hendri kelima pemain telah mengajukan lamaran tertulis kepada manajemen Sriwijaya FC dengan turut menyertakan rekaman video pertandingan yang mengambarkan kepiawaian masing-masing pemain.

"Tim lima akan mempelajari terlebih dahulu perihal pemain yang ingin bergabung ini. Terdapat beberapa hal yang akan dijadikan pertimbangkan, sehingga dapat diputuskan pemain ini layak atau tidaknya pemain ini direkrut," kata Hendri, Senin.

Tim lima adalah tim yang dibentuk oleh PT Sriwijaya Optimis Mandiri (SOM) yang bertugas untuk meracik skuad SFC musim depan, Hendri Zainuddin selaku Direktur Teknik PT SOM dan Wakil Manajer SFC sebagai ketua dan sebagai anggota Pelatih Sriwijaya FC Rahmad Darmawan, Wakil Dirut PT SOM dan MC Baryadi, Sekretaris PT SOM Faisal Mursyid dan Direktur Kewirausahaan Bakti Setiawan.

"Masalah pemilihan pemain akan kami serahkan keputusannya kepada pelatih SFC, Rahmad Darmawan yang sangat memahami pemain yang dibutuhkan oleh tim. Namun, manajemen juga akan memberikan saran kepada beliau, karena ini berkaitan dengan masalah dana," tambah Hendri.

Hendri menambahkan bawasannya, manajemen PT SOM telah mengalokasikan dana senilai Rp 11 miliar hingga Rp 13 miliar untuk belanja pemain musim depan. Sedangkan, musim ini SFC membutuhkan 25-26 pemain dengan rincian 18 pemain inti dan tujuh hingga delapan pemain pelapis yang siap dicadangkan.

Sementara, pelatih Sriwijaya FC, Rahmad Darmawan tidak mau banyak berkomentar mengenai kelima pemain yang telah terang-terangan menyatakan pinangannya kepada SFC ini.

"Saya mesti melihat semua pemain yang diajukan dengan sangat jeli. Tak mudah untuk saya menrekrut atau membuang pemain begitu saja. Terlebih materi yang ada saya kira tidak jelek. Tapi, ini belum akan saya lakukan sekarang, karena fokus kita untuk laga Copa dulu," ucap Rahmad.(*)

Pewarta:
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2009