Bacawali Surabaya Machfud sapa warga terdampak COVID-19 via daring

Bacawali Surabaya Machfud sapa warga terdampak COVID-19 via daring

Bakal Calon Wali Kota (Bacawali) Surabaya Machfud Arifin saat menyapa warga Simo Gunung Baru Surabaya dengan aplikasi zoom, Jumat (17/4/2020). (FOTO ANTARA/HO-Tim Machfud Arifin)

Surabaya (ANTARA) - Bakal Calon Wali Kota Surabaya Machfud Arifin menyapa warga terdampak COVID-19 di Kota Pahlawan, Jatim, secara daring, dengan berpesan agar warga tetap mematuhi protokol kesehatan di tengah pandemi COVID-19.

"Kita tetap sapa warga meski dalam kondisi pandemi COVID-19," kata Bakal Calon Wali Kota (Bacawali) Surabaya Machfud Arifin saat menyapa warga Simo Gunung Baru, Surabaya dengan aplikasi zoom, Jumat.

Mantan Kapolda Jatim ini mengimbau warga Surabaya untuk tetap semangat melawan Virus Corona atau COVID-19 ini. Ia juga mengimbau jika warga tidak ada keperluan yang sangat penting untuk tidak keluar rumah.

"Kita lawan virus ini dengan cara mencegah penularannya atau membunuh mata rantai," kata putra Surabaya asli ini.

Selain itu, lanjut dia, pihaknya juga rutin melakukan kegiatan sosial untuk membantu meringankan beban warga yang terkena dampak COVID-19 seperti halnya penyemprotan disinfektan serta membagikan masker, cairan pembersih tangan dan sembako.

"Para relawan Machfud Arifin selama ini rutin turun ke masyarakat untuk baksos," katanya.

Baca juga: DPRD: Wacana penundaan tahapan Pilkada Surabaya 2020 belum mendesak

Tidak hanya itu, Machfud Arifin juga mengajak seluruh elemen masyarakat untuk gotong royong dan saling membantu dalam memenuhi kebutuhan masyarakat di tengah wabah COVID-19. Hal ini mengingat wabah COVID-19 bukan hanya soal kesehatan semata akan tetapi juga berdampak pada menurunnya perekonomian masyarakat.

Ia yakin dengan gotong royong kebutuhan masyarakat bisa terpenuhi karena saling berbagi sehingga nantinya dapat meringankan beban masyarakat dalam situasi sulit seperti sekarang ini.

Baca juga: Pengusaha reklame diminta bantu sosialisasikan Pilkada Surabaya 2020

Baca juga: KPU tegaskan jadwal pemungutan suara Pilkada Surabaya 2020 tetap

Baca juga: Machfud Arifin dapat dukungan Habib Zein maju Pilkada Surabaya

Pewarta: Abdul Hakim
Editor: Ruslan Burhani
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar