Jakarta, (ANTARA News) - Pasangan calon presiden (capres) dan calon presiden (cawapres) Megawati Soekarnoputri-Prabowo Subianto (Megapro) segera meluncurkan iklan kampanye baru guna mendukung kampanye pasangan tersebut.

Pasangan yang diusung Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) dan Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) ini telah menyiapkan konsep baru yang diharapkan mampu mendongkrak pencitraan pasangan Megapro.

"Ada 6-10 versi iklan yang siap diluncurkan selama masa kampanye ini. Semuanya telah disiapkan," kata Sekretaris Umum Tim Kampanye Nasional Megapro, Fadli Zon, di Jakarta, Selasa.

Menurut dia, konten yang akan ditampilkan bermacam-macam dan semuanya menjual perubahan mulai dari ekonomi kerakyatan hingga kondisi masyarakat Indonesia saat ini.

Ditanya total biaya yang dikeluarkan dalam pembuatan iklan dan penayangan iklan di media massa baik cetak maupun elektronik, Wakil Ketua Umum Gerinda itu tidak mau mengungkapkan.

"Untuk biaya masih dalam penghitungan. Yang jelas seluruh iklan sudah dalam pengerjaan," katanya disela Dialog Publik Perang Udara Pilpres 2009 yang diselenggarkan oleh Charta Politika Indonesia.

Lebih lanjut ia menjelaskan, untuk pekan pertama kampanye capres-cawapres, pihaknya akan memaksimalkan beberapa persiapan yang dilakukan tim sukses maupun tim kampanye.

"Tim sudah mulai bekerja sesuai dengan tugas dan kewajibannya," katanya menambahkan.

Sementara itu tim sukses dari pasangan Jusuf Kalla-Wiranto (JK-Win) Poempida Hidayatullah mengatakan, pihaknya juga telah mempersiapkan materi kampanye.

"Yang jelas tetap menggunakan "tagline" yang selama ini ada dan dikenal masyarakat. Lebih cepat lebih baik," katanya. (*)

Pewarta:
Editor: AA Ariwibowo
Copyright © ANTARA 2009