Lamongan (ANTARA) - Seorang supoter kesebelasan Persitara Jakarta Utara Dadang (25) warga asal Pademangan Barat, Kecamatan Pademangan, Jakarta Utara tertembak senapan angin akibat diserang oleh suporter The Jakmania atau julukan Persija, akibatnya peluru senapan angin masih berada di rahang bagian kanan.

Aksi penembakan itu terjadi ketika para suporter Persitara Jakarta berada di dalam kereta api Kertajaya dalam perjalanan menuju Lamongan Jawa Timur untuk menyaksikan tim kesayangannya melawan Persib Bandung, di Stadion Surajaya, Lamongan, Selasa.

Pengakuan Dadang, saat itu ia bersama suporter lain mendadak diserang oleh puluhan orang yang tak dikenal. Tiba- tiba ada suara tembakan yang diduga dilakukan oleh suporter The Jakmania yang tidak mengenakan atribut The Jakmania.

Korban langsung dibawa ke Rumah Sakit Dokter Soegiri Lamongan, dan sampai saat ini korban masih terbaring di ruang perawatan.

Rencananya, kasus ini akan dilaporkan ke Kantor Polisi Jakarta Selatan, setelah visum dari pihak rumah sakit dikeluarkan.

"Saya berencana melaporkan kasus ini ke aparat, " katanya.

Sementara itu, tim tuan rumah Persitara Jakarta Utara berhasil mengalahkan tim tamu Persib Bandung 4-1 dalam laga lanjutan superliga Indonesia, di Stadion Surajaya, Lamongan.

Dalam pertandingan tersebut juga diwarnai aksi kericuhan, akibat kepemimpinan wasit yang dianggap tidak seimbang. (*)

Pewarta:
Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2009