Waspada potensi hujan disertai kilat/petir dengan durasi singkat di wilayah Jakarta Selatan dan Jakarta Timur pada sore dan malam hari
Jakarta (ANTARA) - Masyarakat diharapkan mewaspadai curah hujan yang cukup besar mengguyur hampir seluruh wilayah Jakarta, usai cuaca cerah pada Minggu (19/4) pagi ini.

Berdasarkan data dari Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) yang diterima di Jakarta pada Minggu pagi, disebutkan kemungkinan hujan tersebut akan terjadi pada petang hingga malam hari.

"Waspada potensi hujan disertai kilat/petir dengan durasi singkat di wilayah Jaksel dan Jaktim pada sore dan malam hari," tulis peringatan dini BMKG dalam data yang diterima di Jakarta, Minggu tersebut.

Berdasar data tersebut, seluruh wilayah DKI Jakarta yakni lima wilayah kota administratif Jakarta dan satu wilayah Kabupaten Kepulauan Seribu, memiliki cuaca cerah berawan.

Pada siang hari, cuaca cerah berawan masih menyinari Kepulauan Seribu, namun di daerah lainnya akan mengalami cuaca berawan (Jakarta Barat, Jakarta Pusat dan Jakarta Utara), serta cuaca hujan ringan yang akan mengguyur Jakarta Selatan dan Timur.

Di malam hari, hujan ringan akan tetap berlanjut di dua wilayah tersebut, bahkan meluas ke Jakarta Pusat. Sedangkan wilayah Jakarta Barat, Jakarta Utara dan Kepulauan Seribu cuaca akan berawan. Seluruh wilayah DKI Jakarta akan berawan pada Senin (20/4) dini hari.

Secara keseluruhan, pada hari Minggu ini, rentang suhu udara Jakarta berkisar 24-33 derajat Celsius. Adapun kelembapan udara akan berkisar sekitar 75 hingga 95 persen.

Pewarta: Ricky Prayoga
Editor: Ganet Dirgantara
Copyright © ANTARA 2020