Madiun (ANTARA News) - Suyono (40), salah satu pasien korban jatuhnya pesawat Hercules C-130 milik TNI AU yang dirawat di Rumah Sakit Umum Provinsi (RSUP) akhirnya meninggal, Jumat.

Suyono, penumpang sipil Hercules C-130 yang jatuh di Desa Geplak Kecamatan Karas Magetan pada Rabu (20/5) lalu, merupakan warga Gandri, Kauman, Kecamatan Karangrejo, Kabupaten Magetan.

Korban sempat menjalani perawatan selama 16 hari di RSUP dr. Sudono, sebelum akhirnya meninggal. Diperkirakan ia merupakan kerabat dari anggota TNI.

Akibat jatuhnya pesawat Hercules tersebut, Suyono mengalami gegar otak akibat cedera otak berat (COB), patah tulang paha sebelah kiri, dan patah tulang kaki sebelah kiri. Sehingga, harus menjalani serangkaian operasi.

Sementara itu, saat ini jumlah pasien korban Hercules yang masih bertahan di RSUP dr. Sudono tinggal dua orang, yakni Mayor Lekahena dan Mia Rusmiati. Kondisi Mayor Lekahena, yang bertugas sebagai Kadis Log Lanud Biak itu makin membaik.

"Saat ini, kedua mata Lekahena mulai sedikit membuka dan mulutnya mengeluarkan suara, walaupun dalam bentuk erangan. Pasien Lekahena, juga telah melokalisir nyeri dan merasakan bila anggota tubuhnya dicubit atau direspon," kata Direktur RSUP dr Sudono, Madiun, Dr. Dodo Anondo.

Demikian juga dengan kondisi pasien Mia Rusmiati yang telah menjalani operasi tulang rahang bawah beberapa hari lalu. Kondisinya juga membaik. Sedangkan, balita Angga yang mengalami patah kedua tulang kakinya juga telah membaik dan diizinkan pulang pada Hari Rabu (3/6) lalu. Balita Angga merupakan adik kandung dari Anggun yang telah lebih dulu diizinkan pulang. (*)

Pewarta:
Editor: Bambang
Copyright © ANTARA 2009