Yogyakarta (ANTARA News) - Dua organisasi sayap pendukung pasangan Capres-Cawapres Jusuf Kalla-Wiranto di wilayah Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) dideklarasikan di Yogyakarta, Kamis.

Deklarasi Poros Muda Indonesia dan Solidaritas Nusantara itu dilakukan di sela kampanye dialogis pasangan nomor urut tiga dalam Pilpres 2009 di Gedung Bimo, Kotabaru, Yogyakarta yang menghadirkan capres JK sebagai juru kampanye.

Ketua Presidium Poros Muda Indonesia DIY, Irwan Zakaria mengatakan, kaum muda harus menentukan cita-cita bangsa dengan nalar kritis dan cerdas yang didasari kesadaran dalam membangun bangsa yang mandiri.

Menurut dia, dengan kemandirian akan mudah mewujudkan bangsa dan negara yang adil, makmur, dan sejahtera. Komitmen untuk menjadi bangsa yang mandiri itu ada pada pasangan capres-cawapres JK-Wiranto.

Komitmen pasangan nomor urut tiga dalam Pilpres 2009 itu tercermin dari program serta visi dan misi mereka, yang tidak ingin tergantung terus pada negara lain, terutama dalam bidang ekonomi dan pertahanan.

"Oleh karena itu, kami juga berkomitmen untuk memilih dan memenangkan pasangan JK-Wiranto pada Pilpres 2009 agar terpilih menjadi presiden dan wakil presiden periode 2009-2014," katanya.

Sementara itu, Koordinator Solidaritas Nusantara DIY, Teguh Asmara mengatakan, mendukung pasangan JK-Wiranto untuk menjadi presiden dan wakil presiden periode 2009-2014.

Menurut dia, Solidaritas Nusantara akan memilih dan memenangkan duet JK-Wiranto dalam Pilpres 2009. Selain itu, juga akan menyosialisasikan pasangan nomor urut tiga tersebut kepada masyarakat secara luas.

"Melalui sosialisasi kami mengajak masyarakat untuk yakin dan pasti memilih JK-Wiranto pada Pilpres 2009 sehingga menjadi Presiden dan Wakil Presiden RI," katanya.
(*)

Pewarta:
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2009