Palembang, (ANTARA News) - Tim nasional (Timnas) sepak bola usia di bawah 23 tahun (U-23) bertolak dari Palembang, Sumatra Selatan (Sumsel) ke Malaysia, untuk melakukan pertandingan ujicoba (try out) dengan Timnas U-23 Malaysia, Kamis (11/6) malam.

Informasi dari Demis Djamaloeddin, Media Officer Timnas U-23, saat dihubungi dari Palembang, Jumat, menyebutkan rombongan Timnas U-23 yang siap melakukan pertandingan ujicoba di Malaysia itu, sebanyak 28 orang, yaitu 20 atlet dan delapan ofisial.

Ke-20 pemain Timnas U-23 itu adalah Frenky Irawan, Djayusman Triasdi, Rahmad Latief (PSMS Makasar), Hendro Siswanto (PSIS Semarang), Joko Siddik Fitria Yono (PKT Bontang), Tony Sucipto (Sriwijaya FC), Corneless Sergius Geddy (Persisam Samarinda), Sultan Samma (Persiba Balikpapan), Jajang Mulyana (Pelita Jaya U-21), Lucky Wahyu (Persebaya Surabaya), Kurnia Meiga dan Ahmad Jufrianto (Arema Malang), Wahyu Anggoro dan Elvis Nelson Anes (PON DKI Jakarta).

Kemudian, Yongki Ariwibowo (Persik Kediri), Rendy Siregar (Persikota Tangerang), Fauzan Djamal (Semen Padang), Johan Juansyah (Persijap Jepara), Egi Melgiansyah (Pelita Jaya), dan Meikel Ditubun (PKT Bontang).

"Timnas ini akan menjalani pertandingan ujicoba dengan tim U-23 Malaysia pada 13 Juni," kata Demis pula.

Menurut dia, ujicoba ini adalah yang kedua bagi Timnas U-23 sebagai tim yang akan diproyeksikan mengikuti SEA Games Laos pada Desember 2009.

"Sebelumnya, Timnas U-23 telah menjalani pertandingan ujicoba dengan Timnas senior Iran pada 26 Mei dan Timnas U-23 Iran pada 28 Mei," katanya.

Ujicoba ini merupakan program latihan yang ditetapkan oleh pelatih Timnas U-23, Caesar Payovick.

"Ada beberapa rangkaian ujicoba yang akan dilakukan Timnas U-23 hingga masa menjelang SEA Games. Tapi, jadwal dalam waktu dekat yang sudah dapat dipastikan adalah ujicoba dengan Timnas U-23 Singapura pada 19 Juni ini," kata Demis.(*)

Pewarta:
Editor: AA Ariwibowo
Copyright © ANTARA 2009