Cirebon (ANTARA News) - Linggar (56 tahun), sales rokok Djarum Kudus, menjadi korban perampokan dua orang tak dikenal di Pasar Celancang, Kecamatan Gunungjati, Kabupaten Cirebon, Rabu siang.

Warga Jalan Kertasemboja, Kota Cirebon itu tengah mengisi rokok ke sejumlah toko sambil melakukan penagihan, namun saat akan kembali ke mobilnya tiba-tiba seorang pria tak dikenal menghampiri korban sembari mengalungkan sebilah clurit di lehernya.

Korban sempat diancam akan dibunuh dengan sebilah clurit sebelum akhirnya tas berisi uang sebesar Rp130 juta dirampas paksa pelaku. yang kemudian lari ke arah jalan raya.

Di pinggir jalan temannya telah menunggu dengan sepeda motor jenis Yamaha RX-King yang sudah dihidupkan mesinnya, lalu keduanya kabur ke arah Kota Cirebon.

Korban kemudian melaporkan melaporkan peristiwa tersebut ke Polsek Kapetakan yang kemudian sejumlah anggota Buser meluncur ke tempat kejadian dan meminta keterangan sejumlah saksi mata. Setelah itu sejumlah anggota meluncur mengejar para pelaku yang identitasnya sudah diketahui

Kapolres Cirebon AKBP M Arief Ramdhani SIK, didampingi Kasat Reskrim AKP Ferry Irawan, SIK dan Kapolsek Kapetakan AKP Tri Siliyanto mengatakan pihaknya sudah melakukan pemeriksaan di lokasi kejadian dan melakukan identifikasi kedua pelaku dari sejumlah saksi yang ada di lokasi kejadian.

"Pengejaran langsung dilakukan setelah sejumlah identitas pelaku diketahui, mudah-mudahan dalam waktu singkat bisa tertangkap," kata Ferry.

Ia menduga para pelaku sudah mengetahui jadwal korban yang menagih sejumlah uang penjualan rokok di pasar itu sehingga dengan mudah melakukan aksinya.(*)

Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2009