Birmingham (ANTARA News) - Sania Mirza dari India maju ke semifinal turnamen lapangan rumput WTA Jumat di Birmingham setelah menang 6-1 7-6 (7/4) atas unggulan ke-16 Melinda Czink.

Mirza, yang tidak diunggulkan di event pemanasan pra-Wimbledon itu, akan berhadapan dengan Urszula Radwanska dari Polandia atau unggulan ke-13 Magdalena Rybarikova untuk memperebutkan tempat di final.

Petenis berusia 22 tahun itu, yang hari Kamis secara mengejutkan menumbangkan unggulan kelima Anastasia Pavlyuchenkova, ikut dalam turnamen tenis untuk pertama kalinya sejak ia mencapai final event kota Pattaya di Thailand, bulan Februari.

Unggulan keempat dari China, Li Na juga masuk keempat besar setelah menang 6-3 7-6 (7/3) atas Stefanie Voegele dari Swiss.

Kurang dari 24 jam setelah rekan senegaranya yang merupakan unggulan utama, Zheng Jie, tersingkir, Li mempertahankan harapan China di turnamen pemanasan Wimbledon itu untuk bertemu dengan Maruia Sharapova atau Yanina Wickmayer.

Petenis berusia 27 tahun itu Maret lalu maju ke semifinal di event Monterray di Meksiko. Ia maju ke final, tetapi dikalahkan Marion Bartoli di babak final itu.

Sharapova, mantan juara Wimbledon, berhadapan dengan Wickmayer dari Belgia Jumat malam.

Setelah 10 bulan absen karena cedera bahu, Sharapova berharap akan menanjak peringkatnya dalam peringkat dunia setelah melorot ke posisi di luar 100 besar. (*)

Pewarta:
Editor: Bambang
Copyright © ANTARA 2009