Jakarta (ANTARA News) - PT ANZ Panin Bank akan menyediakan payment guarantee (jaminan pembayaran) dan performance guarantee (jaminan pelaksanaan) senilai 40 juta dolar AS untuk PT Perusahaan Gas Negara (Persero) Tbk (PGN).

"Trade finance solution ini merupakan upaya ANZ untuk mendukung pengembangan usaha PGN," kata Presiden Direktur PT ANZ Panin Bank Joseph Abraham dalam siaran pers yang diterima Jumat.

PT ANZ Panin Bank telah melakukan penandatanganan corporate facility agreement bersama Direktur Keuangan PGN Riza Pahlevi Tabrani di Jakarta.

Joseph mengatakan, kerja sama dengan PGN merupakan terobosan baru dalam bisnis korporasi ANZ, karena ini adalah pertama kalinya kami bekerjasama dengan BUMN.

Dengan total nilai pendapatan mencapai Rp12.8 triliun (lebih dari 1.21 miliar dolar AS) tahun 2008, PGN merupakan salah satu BUMN dan perusahaan publik yang memiliki posisi keuangan yang kuat.

BUMN dan perusahaan publik yang bergerak dalam usaha transmisi dan distribusi gas bumi ini sedang fokus pada usaha pemenuhan kebutuhan gas industri yang diperkirakan membutuhkan investasi yang cukup besar. (*)

Pewarta:
Editor: Bambang
Copyright © ANTARA 2009