Birmingham (ANTARA News/AFP) - Petenis China Li Na, Sabtu, menumbangkan Maria Sharapova dari Rusia di turnamen lapangan rumput Birmingham dengan skor 6-4 6-4.

Sharapova, juara turnamen ini tahun 2004 dan 2005, merasa dapat tampil baik di kejuaraan ini setelah 10 bulan absen karena cedera bahu dan ia menunjukkan pertanda mampu memulihkan kondisinya dengan mencapai perempatfinal Prancis Terbuka.

Tetapi, pemain yang tidak diunggulkan dari Rusia itu banyak membuat kesalahan dalam pertandingan hari itu di mana enam kali servisnya dipatahkan saat ia dikalahkan dalam waktu 90 menit.

"Saya hari ini tidak bermain dengan intensitas yang sama dengan pertandingan saya sebelumnya," kata Sharapova.

"Melawan seorang pemain seperti dia, intensitas harus ada sepanjang pertandingan. Saya hanya tidak mampu mengatasi hari ini," katanya.

Li, ungguan keempat, akan menghadapi unggulan ke-13, Magdalena Rybarikova dari Slowakia, yang mengalahkan Sania Mirza dari India, 3-6 6-0 6-3, di fnl hari Minggu.

"Pengembalian servis saya begitu bagus hari ini. Saya banyak mematahkan servisnya sehingga saya tidak merasa menyukai pertandingan lapangan rumput," kata bintang China itu.

"Sebelumnya saya sering dikalahkan olehnya sehingga jika saya kalah lagi saya tidak cemas. Karena itulah saya sangat santai hari ini," katanya. (*)

Pewarta:
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2009