Palu (ANTARA News) - Gedung Golni Palu, Sulawesi Tengah, Minggu sore, dipadati pengunjung ketika sebanyak 20 waria mengikuti lomba mirip artis.

Para waria tersebut selain menirukan gaya artis terkenal juga bernyanyi sesuai dengan lagu yang dipopulerkan artis tersebut.

Suasana gedung bertambah riuh ketika seorang waria bergoyang ngebor ala Inul Daratista.

Ratusan pengunjung bertepuk tangan sambil tertawa melihat aksi waria tersebut yang dinilai sangat lucu.

Dalam kesempatan itu, Ica, peserta bernomor 04 meraih juara pertama. Dia sangat mirip saat menirukan Dewi Persik dengan goyangan gergajinya.

Sementara juara kedua diraih peserta nomor urut 08 atas nama Metalia Fransisca yang mirip dengan pedangdut ngebor, Inul Daratista.

Disusul Winda sebagai juara ketiga yang penampilannya mirip Nicole, bintang iklan salah satu produk sampo terkenal.

Kemudian Tina dengan nomor peserta 13 menjadi juara favorit karena penampilannya yang sangat mirip dengan Agnes Monica.

Salah seorang panitia penyelenggara mengatakan, kegiatan ini dilakukan sebagai salah satu agenda Himpunan Waria se-Sulteng dalam bidang seni dan budaya.

Selain itu, katanya, kegiatan itu adalah bentuk hiburan kepada masyarakat karena acara semacam ini sangat jarang terjadi.

"Rencananya kegiatan ini akan dilaksanakan secara rutin sehingga para pemenangnya akan bisa bertanding ke tingkat yang lebih tinggi," kata Indar.

Lomba ini sendiri tidak hanya diikuti peserta dari Kota Palu, terdapat pula kontestan dari Kalimantan Timur, Sulawesi Barat, dan dari Pulau Jawa.(*)

Pewarta:
Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2009