Liga Inggris

Arteta ingin boyong Unai Nunez ke Arsenal, tapi harganya terlalu mahal

Arteta ingin boyong Unai Nunez ke Arsenal, tapi harganya terlalu mahal

Bek Athletic Bilbao Unai Nunez (kanan) menghentikan pergerakan megabintang Barcelona Lionel Messi dalam laga perempat final Copa del Rey di Stadion San Mames, Bilbao, Spanyol, Kamis (6/2/2020). (ANTARA/AFP/Ander Gillenea)

Jakarta (ANTARA) - Manajer Arsenal Mikael Arteta tertarik untuk memboyong bek Athletic Bilbao Unai Nunez ke London, tetapi harga yang mahal terancam membuat niatan itu surut.

Seturut laporan Daily Express yang dikutip Football Espana, Jumat, Nunez sudah menjadi incaran Arteta sebagai sesama warga Basque, tetapi pihak Arsenal cenderung ragu mereka bisa menuntaskan transfer tersebut.

Baca juga: Cedric Soares pilih bersabar debutnya di Arsenal tertunda COVID-19

Pasalnya, Bilbao memiliki sikap tegas tak pernah membeli pemain non-Basque dan cadangan dana yang besar mereka pakai untuk mengikat pemain lokal tersebut dengan kontrak bernilai besar.

Walhasil, Bilbao kerap jual mahal tiap kali ada klub yang tertarik merekrut pemainnya yang sudah lebih dulu mereka pagari dengan klausa banderol bernilai besar.

Kondisi itu membuat Arsenal dan Arteta mungkin harus mempertimbangkan opsi lain ketimbang jor-joran menggelontorkan dana untuk membeli Nunez semata.

Baca juga: Bilbao rencanakan kontrak khusus Aduriz hingga final Copa del Rey
Baca juga: Southampton ikut berburu Evan N'Dicka


Sektor bek tengah menjadi salah satu perhatian utama Arsenal. Musim 2019/20 The Gunners sudah mendatangkan bek berpengalaman David Luiz pada musim panas dan Pablo Mari enam bulan berselang.

Tapi, hal itu belum cukup mengobati penyakit Arsenal yang masih kebobolan 36 gol sepanjang musim ini dan cuma tujuh kali menorehkan catatan nirbobol dalam 28 pertandingan Liga Premier yang sudah dijalani.

Salah satu opsi lain yang mungkin dipertimbangkan Arsenal adalah bek Eintracht Frankfurt, Evan N'Dicka, yang belakangan disebut-sebut jadi buruan sederet tim Liga Premier termasuk Liverpool, Tottenham Hotspur dan Southampton.

Baca juga: Empat pemain Arsenal bandel tak patuhi lockdown
Baca juga: Arsenal umumkan pemotongan gaji 12,5 persen
Baca juga: UEFA melunak, izinkan kompetisi domestik tak dirampungkan

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Priyambodo RH
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Direksi TVRI patahkan alasan Dewas pecat Helmy soal tayangan asing

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar