Jakarta (ANTARA News) - Beberapa kelompok musik indielabel dari Jakarta dan Bandung tengah menyiapkan album yang akan mereka rilis mulai pertengahan tahun ini.

Album-album  mereka itu digarap bersama dua perusahaan rekaman, Aksara Record Jakarta dan Fast Forward Bandung.

Kelompok indielabel yang albumnya tengah dikerjakan oleh Aksara Record di antaranya, "White Shoes & The Couples Company", "Efek Rumah Kaca", "Sore", "The Brandals", "The Adams", dan "Ape On The Roof", kata Managing Director Aksara Record, Aldo Sianturi, di Jakarta, Selasa.

"Album rekaman dari beberapa kelompok musik tersebut diharapkan bisa kami edarkan pada semester kedua tahun 2009," kata Aldo.

Album tersebut merupakan bentuk apresiasi dari perusahaan rekaman indielabel terhadap kelompok musik indielabel.

Selama ini, kata dia, kelompok musik indielabel yang jumlahnya ratusan di tanah air, hanya mendapatkan sedikit kesempatan dari perusahaan rekaman bonafit sehingga mereka sulit untuk populer.

Dalam menggarap album kelompok musik indielabel ini, Aksara Record dibantu oleh divisi artis dan repertoar untuk menghimpun, mengarahkan, dan menggali potensi mereka yang belum terjamah serius.

Aldo optimistis, jika beberapa kelompok musik indielabel yang potensial diberi kesempatan rekaman dan promosi, maka keberadaannya juga bisa populer seperti kelompok musik lainnya di tanah air.

Rekaman album indielabel ini menjadi awal bagi Aksara Record untuk terus mengapresiasi kelompok musik indiebale.

"Kami akan terus mengembangkan komunikasi ke daerah-daerah untuk mencari bibit-bibit kelompok musik indielabel potensial yang bisa diorbitkan," katanya.
(*)

Pewarta:
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2009