Hasil pemeriksaan swab dua tenaga kesehatan di Kalteng positif

Hasil pemeriksaan swab dua tenaga kesehatan di Kalteng positif

Ilustrasi - Jurnalis membagikan bunga mawar kepada tenaga medis rumah sakit rujukan penanganan virus Corona (COVID-19) RSUD Cut Meutia Aceh Utara di Lhokseumawe, Aceh, Sabtu (11/4/2020). (ANTARA FOTO/RAHMAD)

Palangka Raya (ANTARA) - Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Kalimantan Tengah Suyuti Syamsul menyatakan dua tenaga kesehatan dinyatakan positif COVID-19 setelah melalui pemeriksaan swab.

"Hasil swab keduanya yang baru datang ternyata positif," ungkapnya saat dihubungi dari Palangka Raya, Sabtu.

Ia terharu dengan semangat para tenaga kesehatan yang berada di garda terdepan itu, khususnya dua tenaga kesehatan yang hasil swab-nya positif tersebut.

Dirinya menghubungi dua tenaga kesehatan itu yang selama ini berada di garda terdepan, serta bermaksud memberikan dukungan agar tetap semangat.

"Semangat mereka ternyata tidak berubah, bahkan bisa jadi jauh lebih besar dari saya sendiri. Air mata saya sampai mengalir membaca pesan whatsappnya," ungkapnya.

Baca juga: Kalteng kembali terima 3.100 APD melalui jalur udara

Baca juga: Ada 11 kasus positif baru COVID-19 di Kalteng



Menangis terharu

Para tenaga kesehatan itu mengaku kondisi mereka baik-baik saja dan tak ada keluhan. Bahkan mereka meminta maaf karena menjadi beban pemerintah.

"Mereka bahkan meminta maaf karena menjadi beban pemerintah. Mereka juga tetap menyemangati saya, dan berdoa agar kami semua yang terlibat dalam penanggulangan wabah diberikan kesehatan, keamanan dan kekuatan," kata dia.

Mereka juga menitipkan salam untuk semua dan meminta maaf karena sementara waktu, belum bisa turut membantu.

"Untung saya tidak menggunakan panggilan suara, sehingga mereka tidak tahu kalau saya menangis terharu pada semangat dan ketabahan mereka," kata Suyuti.*

Baca juga: Bacagub Kalteng Nadalsyah batal maju pilgub terkait pandemi COVID-19

Baca juga: Kasus positif COVID-19 Kalteng bertambah dan satu PDP meninggal

Pewarta: Kasriadi/Muhammad Arif Hidayat
Editor: Erafzon Saptiyulda AS
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Menhub perkirakan jumlah penumpang meningkat 20 persen saat libur panjang akhir Oktober

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar